nusabali

Tiga Petembak Bali Diminta Maksimal di SEASA

  • www.nusabali.com-tiga-petembak-bali-diminta-maksimal-di-seasa

Pelatih Satlak Prima Indonesia, Made Sugiantara, tidak membebankan target guna meraih medali emas bagi tiga petembak Bali yang kini masuk program Pelatnas;  I Kadek Rico Vergian Dinata, Kadek Diana Putra, dan  Luh Gede Rismayanti.

DENPASAR, NusaBali
"Saya ingin petembak Bali bisa tampil maksimal saja. Mudah-mudahan bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia. Kalau soal beban target medali emas kami tidak bebankan sampai ke sana," ucap Made Sugiantara, Senin (24/10).

Pelatih asal Denpasar itu hanya menginginkan anak asuhnya bisa  tampil maksimal saat melakoni kejuaraan menembak yang bertajuk South East Asia Shooting Championship (SEASA) di Vietnam 1-10 November. "Mudah-mudahan bisa memberikan prestasi untuk tim merah putih," terang Sugiantara.

Hanya saja, jika berhasil menyumbangkan medali emas itu sangat bagus. Namun melihat perkembangan rival yang ada, dia lebih memilih realistis saja. Tapi jika dikorek prestasi sebelumnya, Rico sempat meraih medali emas saat SEASA di Indonesia 2015 lalu. "Mudah-mudahan itu bisa dipertahankan. Meskipun sangat sulit," tutur Sugiantara.

Rico bakal turun di nomor Air Pistol 10 meter junior putra, Kadek Diana Putra (Air Pistol 10 meter senior dan Free Pistol 50 meter putra), dan Rismayanti bakal main di (Air Pistol 10 meter junior putri). Jika berbicara peluang, Sugiantara mengaku untuk meraih medali tetap ada, meski persaingan nanti bakal ketat. Namun dengan persiapan yang matang lewat penggemblengan di Pelatnas bersama petambak lainnya, harapan tampil maksimal mudah-mudahan terwujud. "Fisik juga digenjot, sebab fisik juga bagian penting," tegasnya. Di samping itu teknik dan strategi juga kian dimatangkan. dek

Komentar