nusabali

Paralayang Pecahkan Rekor MURI di Bukit Timbis

  • www.nusabali.com-paralayang-pecahkan-rekor-muri-di-bukit-timbis

Seratusan orang paralayang beraksi bersamaan di atas langit Bukit Timbis, Desa Kutuh, Kuta Selatan, Badung, Minggu (16/10) siang.

MANGUPURA, NusaBali

Aksi cabang olahraga dirgantara paralayang Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) ini berhasil memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) terbang dengan 110 parasut di udara secara bersamaan. Rekor terbaru ini sekaligus mengalahkan rekor MURI tahun 2009 yakni terbang dengan 99 paralayang di lokasi yang sama.

“Siang ini (kemarin), rekor baru sudah tercipta bahkan sesungguhnya yang terbang mencapai 150 orang paralayang, namun sesuai kesepakatan awal maka yang dicatat adalah 110,” ujar Kapten Sus Dani, dari Penerangan Lanud Ngurah Rai di kawasan Bukit Timbis.

Sementara itu Komandan Lanud Ngurah Rai Kolonel Pnb Danet Hendrianto, mengatakan, kegiatan ini merupakan event tahunan yang diselenggarakan oleh FASI. Menurutnya kegiatan ini selain untuk memecahkan rekor juga sebagai ajang pembinaan bagi atlet paralayang. Dikatakannya, paralayang yang terlibat dalam pemecahan rekor kali ini datang dari seluruh cabang FASI se Indonesia.

“Kegiatan paralayang hari ini (Minggu kemarin) memecahkar rekor baru dan tercatat di Museum Rekor Indonesia. Selain itu merupakan sebagai kegiatan silaturahmi,” tuturnya.

Seperti diberitakan sebelumnya FASI melaksanakan kegiatan ini untuk memeriahkan sidang ke 110 Federasi Aerobatic Internasional (FAI) yang dilaksanakan di Nusa Dua, Kecamatan Kuta Selatan, Badung. * cr64

Komentar