nusabali

Subdenpom 'Lucuti' Warga Sipil Beratribut TNI

  • www.nusabali.com-subdenpom-lucuti-warga-sipil-beratribut-tni

Jajaran Subdempom IX/3-2 Negara bersama Sat Lantas Polres Jembrana menggelar razia di Jalan Gatot Subroto, Kota Negara, Jembrana, Rabu (28/9).

NEGARA, NusaBali
Anggota Subdempom khusus menyasar anggota TNI dan warga sipil beratribut tentara. Sejumlah warga sipil beratribut ’loreng’ terjaring razia. Petugas langsung ’melucuti’ jaket dan stiker pada kendaraan warga sipil.

Razia yang diikuti 8 personel Subdempom IX/3-2 Negara dan 2 orang Provost Kodim 1617/Jembrana ini periksa kelengkapan surat-surat anggota TNI saat melintas dengan kendaraan bermotor. Selain periksa kelengkapan surat berkendara maupun barang bawaan, razia juga bertujuan mengetahui alasan anggota meningglkan markas. Anggota TNI yang diperiksa mampu menunjukkan segala kelengkapannya.

Sementara itu, anggota Subdenpom IX/3-2 Negara melucuti striker TNI yang tertempel pada motor warga sipil. Demikian pula warga sipil yang kedapatan kenakan jaket loreng diminta untuk melepaskannya. Mereka juga diminta berjanji tidak kembali memakai atribut untuk gaya-gayaan. Sementara Komandan Subdenpom IX/3-2 Negara, Lettu CPM I Gusti Nyoman Wiranata mengatakan, kegiatan razia berkenaan Pekan Disiplin menjelang HUT ke 71 TNI ke 71 tahun 2016. * ode

Komentar