nusabali

Pasca Muscam Golkar Se Karangasem

  • www.nusabali.com-pasca-muscam-golkar-se-karangasem

Sejumlah Ketua Pengurus Kecamatan (PK) Golkar terpilih di delapan kecamatan di Karangasem, rata-rata mengaku kesulitan merekrut kader perempuan untuk didudukkan di struktur organisasi.

PK Golkar Kesulitan Kader Perempuan


AMLAPURA, NusaBali
Hal itu yang mengganjal tersusunnya kepengurusan di setiap PK. Padahal sesuai arahan Ketua DPD II Partai Golkar Karangasem, I Made Sukerana batas waktu menyusun kepengurusan seminggu setelah Muscam Partai Golkar digelar atau paling lambat tersusun 26-27 September.

Ketua PK Golkar Rendang, I Nyoman Rena mengakui, kesulitan menggaet kader perempuan untuk masuk struktur. “Di situ kesulitannya, untuk mengisi struktur dari unsur perempuan. Nanti bisa saja kesulitan untuk mengisi calon legislatif dari kader perempuan,” jelas I Nyoman Rena yang juga anggota DPRD Karangasem di Amlapura, Kamis (22/9) lalu.

Politisi Partai Golkar asal Banjar/Desa Pempatan, Kecamatan Rendang mengatakan akan berupaya memenuhi kebutuhan kader perempuan, dengan mendekati figur-figur muda perempuan yang bersedia meniti karier di jalur politik. Ketua PK Golkar Kecamatan Kubu, I Nyoman Musna Antara mengatakan, telah berupaya mengisi struktur kepengurusan dari unsur perempuan.

“Pada akhirnya unsur perempuan yang dibutuhkan akan terisi, calonnya telah ada, bahkan ada yang bertekad untuk maju di Pemilu Legislatif (Pileg) 2019,” kata Musna Antara, yang juga anggota DPRD Karangasem. Ha senada diungkapkan Ketua PK Golkar Manggis I Nyoman Sumadi. ”Memang agak kesulitan mencari figur perempuan, tetap kami upayakan, agar struktur terisi,” kata Sumasdi.

Sekretaris DPD II Partai Golkar Karangasem I Gusti Agung Dwi Putra mengakui, kesulitan menggaet figur perempuan untuk mengisi struktur PK Golkar. Sebab sesuai aturan, mesti terisi 30 persen kader perempuan. “Personal di struktur PK Golkar sebanyak 30 orang, berarti paling tidak 10 jabatan diisi perempuan,” kata I Gusti Agung Dwi Putra, politisi Partai Golkar dari Banjar Padangtunggal, Desa Duda, Kecamatan Selat.

Delapan PK Golkar di Karangasem telah menuntaskan Muscam Golkar dengan menetapkan Ketua PK terpilih, yakni Ketua PK Golkar Bebandem I Gede Agus Surya Sugiarta, Ketua K Golkar Rendang I Nyoman Rena, Ketua Partai Golkar Manggis I Nyoman Sumadi, Ketua PK Kubu I Nyoman Musna Antara, Ketua PK Abang Ida Ayu Sutedjawati, Ketua PK Karangasem I Komang Mustika Jaya, Ketua PK Sidemen I Gusti Agung Utama, dan Ketua PK Selat I Gede Surapta. * k16

Komentar