nusabali

Menghilang Sepekan, Ditemukan Tewas Mengenaskan di Sumur Tua

  • www.nusabali.com-menghilang-sepekan-ditemukan-tewas-mengenaskan-di-sumur-tua

Seorang penderita gangguan jiwa di Banjar Taman Sari, Desa Sanggalangit, Kecama-matan Gerokgak, Buleleng, I Komang Merta, 29, ditemukan tewas mengenaskan dalam sumur di pekarangan rumahnya, Kamis (22/9) malam.

SINGARAJA, NusaBali
Korban ditemukan tewas setelah sempat dinyatakan hilang selama hampir sepekan, sejak 16 September 2016 lalu.

Kematian tragis korban Komang Merta baru diketahui, Kamis malam sekitar pukul 22.30 Wita. Sedangkan mayat korban baru berhasil dievakuasi dari dalam sumur sedalam 20 meter, Jumat (23/9) pagi sekitar pukul 07.30 Wita.

Saksi pertama yang mengetahui kematian Komang Merta di dalam sumur, Kamis malam, adalah I Gede Tampuag, 35, yang notabene masih keluarga korban. Malam itu, saksi Gede Tampuag mendadak curiga kalau korban Komang Merta jatuh ke dalam sumur yang sudah lama tidak terpakai dan posisinya dalam jarak hanya 15 meter dari rumah induk. Kecurigaannya semakin kuat ketika dia mencium bau busuk dari arah sumur.

Sebelum Gede Tampuag mencium bau busuk, selama hampir sepekan pihak keluarga sudah kebingungan mencari korban Komang Merta sejak mengilang dari rumah, Jumat (16/9) siang pukul 14.00 Wita. Bukan hanya keluarga yang melakukan pencarian, namun juga warga sebanjar.

Barulah setelah mencium bau busuk, Gede Tampuag curiga korban jatuh di sumur tua dalam areal pekarangan rumahnya.  Meski lama tidak terpakai, sumur tua berkedalaman 20 meter di pekarangan rumah korban itu sama sekali tidak ditutup di bagian atas dan dibiarkan terbuka.

Nah, begitu mencium bau busuk, Gede Tampuag langsung memberitahukan hal tersebut kepada keluarga lainnya, Kadek Susila. Setelah diamati menggunakan senter, benar saja korban Komang Merta terlihat mengambang tak bernyawa di dalam sumur.


SELANJUTNYA . . .

Komentar