nusabali

55 Pejabat Eselon III Dimutasi

  • www.nusabali.com-55-pejabat-eselon-iii-dimutasi

Bupati Gianyar AA Gde Agung Bharata memutasi 55 pejabat eselon III di lingkungan Pemkab Gianyar, Senin (16/11). Mutasi ini mengejutkan sejumlah pejabat, antara lain, karena ada sejumlah pejabat yang terpaksa dikembalikan ke posisi sebelumnya.

GIANYAR, NusaBali
Ada juga pejabat yang sebelumnya di posisi ‘basah’ digeser, padahal belum enam bulan menduduki jabatan. Pengambilan sumpah jabatan di Ruang Sidang Utama Kantor Bupati Gianyar, dihadiri Wakil Bupati Gianyar Made Mahayastra dan Sekkab Gianyar Ida Bagus Gaga Adi Saputra.

Usai melantik, Bupati Agung Bharata mengakui, ada beberapa pejabat harus dimutasi karena antara jabatannnya tak nyambung dengan kemampuannya. Dirinya mengakui mutasi pejabat ini karena menimbang pelayanan pejabat kepada masyarakat yang tak maksimal. Ada juga karena menimbang masukan dari  DPRD Gianyar. ‘’Ada juga pejabat harus kembali ke job sebelumnya, karena kami anggap cocok,’’  ujarnya.

Pejabat dimaksud, Sekretaris Disperindag AA Gde Oka dikembalikan jadi Kabag Humas dan Protokol Setda Gianyar. Pejabat asal Lingkungan Sanggingan, Ubud ini menggantikan Kabag Humas dan Protokol sebelumnya, I Wayan Ardana, dipindah jadi Sekretaris Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Gianyar.

Sekkab Gianyar Ida Bagus Gaga Adi Saputra mengatakan, apapun keputusan pimpinan dalam mutasi ini harus dijalankan. ‘’Dalam mutasi seperti ini pasti ada yang kecewa dan senang,” ucapnya.

Ia mengingatkan seluruh pejabat agar tetap bersyukur atas amanat pimpinan.Kebijakan menempatkan orang penting dan berkompeten demi mewujudkan Gianyar lebih maju.

55 pejabat yang kena mutasi itu yakni ;
1. AA Sri Marwati Sekdispenda menjadi Sekdis Nakertrans,
2. Made Rai Ridartha (Sekdis Nakertrans) menjadi Kabag Ortal,
3. AA Mas Bagiawati (Kabag Ortal) menjadi Kabag Umum,
4. Wayan Ardana (Kabag Humas dan Protokol Setda Gianyar) menjadi Sekdisdukcapil,
5. AA Gde Agung (Sekdisdukcapil) menjadi Kabag Humas Protokol DPRD,
6.IB Agung Purnama (Kabag Humas Protokol DPRD) menjadi Sekdisperindag,
7. AA Gde Oka (Sekdisperindag) menjadi Kabag Humas dan Protokol Setda,
8.Gede Naya Kesuma (Sekretaris Bappeda) menjadi Wadir Admin Umum dan Keuangan RSUD Sanjiwani,
9. AA Gde Budiartha (Wadir Administrasi Umum Keuangan RSUD Sanjiwani) menjadi Sekretaris Bappeda,
10.I Ketut Suarsana (Sekretaris BPMD) menjadi Inspektur Pembantu,

Selanjutnya...

Komentar