nusabali

Antisipasi Tindak Kriminal, Polres ‘Sebar’ Anggota ke Sekolah

  • www.nusabali.com-antisipasi-tindak-kriminal-polres-sebar-anggota-ke-sekolah

Personel Polres Bangli diterjunkan melakukan pengamanan ke sekolah-sekolah di Bangli. Terutama di sekolah-sekolah di perkotaan yang lalu lintasnya krodit.

BANGLI, NusaBali
Tujuannya menjamin keamanan sekitar, sekaligus menjaga kelancaran dan ketertiban lalu lintas. Tak hanya di lingkungan kota Bangli, pengamanan juga dilakukan di sekolah-sekolah yang lokasinya di lingkungan keramaian di masing-masing kecamatan di Bangli. Polanya  disesuaikan dengan lingkungan sekitar.

Kapolres Bangli AKBP Danang Beny Kusprihandono, menyatakan sesungguhnya pengamanan merupakan kegiatan rutin. Namun kini lebih diitensifkan. ”Pagi hari kan kegiatan masyarakat meningkat. Karenanya ada penyebaran anggota melakukan pengamanan,“ jelasnya, Senin (25/7).

Ditegaskan, pengamanan tersebut sekaligus mengantisipasi kemungkinan terjadinya tindak kejahatan, termasuk di lingkungan sekolah. Kapolres juga membenarkan  penyebaran anggota sesuai amanat Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian.

Untuk pengamanan lingkungan sekolah dan sekitarnya melibatkan semua satuan di jajaran Polres Bangli. Mulai dari Satlantas, Sabhara, Satreskrim, dan satuan lainnya di lingkup Polres Bangli. Pengamanan dilakukan secara terkoordinasi dan terpadu.

Penerjunan personel polres ke sekolah-sekolah, membuat lega dan nyaman pihak sekolah.  Kalangan sekolah mengaku, tidak ada yang terusik dengan kehadiran personel Korps Bhayangkara tersebut. “ Justru kami merasa nyaman dan aman,” ujar I Wayan Abiyong salah seorang guru SMA/SMK di Bangli. Apalagi sekolah-sekolah di lingkungan kota, yang lalu lintasnya ramai. “Ada polisi yang membantu anak-anak, seperti menyeberang. Jadi aman,” tambah Abiyong.

Pantauan lapangan, personel polres yang diterjunkan ke sekolah-sekolah, sebanyak dua kali. Masing-masing pagi hari ketika jam masuk sekolah dan siang hari, pada saat jam pulang sekolah. Para polisi tersebut terlihat sibuk mengatur arus lalu lintas, di sisi lain mengawasi siswa dan guru yang hendak keluar dan masuk sekolah. Di sela-sela itu, personel polres memantau situasi dengan patroli keliling. * k17

Komentar