nusabali

PLN Imbau Warga Tambah Daya

  • www.nusabali.com-pln-imbau-warga-tambah-daya

PLN Area Bali Timur berupaya meningkatkan pelayanan kepada pelanggan untuk menghindari listrik byar pet.

SEMARAPURA, NusaBali
Solusinya, pelanggan disarankan tambah daya 1.300 VA ke atas. Saran ini pun mendapatkan respon bagus dari masyarakat, terbukti pelanggan yang tambah daya 1.300 VA ke atas mencapai 779 pelanggan dalam kurun 1 bulan lebih, tepatnya per 17 Mei-30 Juni 2016.

Sebagai bentuk apresiasi terhadap peningkatan daya tersebut, PLN Area Bali Timur mencakup Klungkung, Gianyar, Karangasem, dan Bangli mengundi kupon berhadiah bertajuk ‘Program Kejutan Semarak PLN Tahap I’, Jumat (22/7). Penyerahan hadiah kupon ini dipusatkan di Kantor PLN Area Bali Timur, Jalan Ngurah Rai, Klungkung. Acara ini dipimpin Manager PLN PT PLN (Persero) Area Bali Timur I Made Suamba didampingi Asisten Manager Pelayanan dan Administrasi PLN Area Bali Timur I Nyoman Sudara, dan Manager PLN Rayon Klungkung Wayan Eka Susana.

Manager PT PLN (Persero) Area Bali Timur I Made Suamba mengatakan, pengundian kupon berhadiah ini dibagi menjadi 4 tahap. Tempat pengundian akan digelar berbeda-beda di tiap kabupaten yang masuk area Bali Timur. “Dari ke 779 nama pelanggan tersebut kita undi secara acak lewat komputer untuk dipilih 4 (empat) orang pemenang,” ujar Suamba.

Pemenang pertama diraih I Wayan Nurjana asal Karangasem, berhak atas AC. Disusul Ni Nengah Pilihan, asal Karangasem mendapatkan mesin cuci, I Made Tiadnyana asal Karangasem dengan hadiah kompor listrik, dan I Ketut Harmawa mendapat rice cooker. “Tahap berikutnya, sistim pengundiannya juga sama dengan mengacak nama-nama pelanggan yang menambah daya 1.300 VA ke atas,” katanya.

Suamba juga menyebut untuk mendukung upaya Presiden RI menerangi nusantara, pihaknya terus turun ke masyarakat melakukan pendataan bagi warga yang belum mendapatkan aliran listrik. Setidaknya untuk di area Klungkung sekitar 94 persen rumah penduduk sudah teraliri listrik. Sisanya rata-rata rumah penduduk yang tersebar cukup jauh. “Kita tengah mengupayakan pemasangan gardu listrik ke tempat-tempat tersebut,” katanya. Terkait pemasangan gardu dan tiang listrik, PLN berharap warga merelakan pohonnya untuk dipangkas. * w

Komentar