nusabali

Memprihatinkan, Kondisi Kolam Renang Milik Pemkab Bangli

  • www.nusabali.com-memprihatinkan-kondisi-kolam-renang-milik-pemkab-bangli

Kolam renang di Banjar/Kelurahan Kubu, Kecamatan Bangli, adalah salah satu aset Pemkab Bangli.

BANGLI, NusaBali

Namun kondisinya memprihatinkan. Dua buah kolam renang masing-masing berbentuk empat persegi panjang dan satu kolam berbentuk elips tampak kotor dan di sekitarnya tumbuh tanaman liar.  Kondisi serupa juga terjadi pada bangunan penunjang seperti ruang tiket, ruang ganti, bale bengong dan beberapa bangunan lainnya. Rata-rata bangunan tersebut mulai rapuh dan dikerubuti semak.

Sementara informasi di lapangan, pengelolaan kolam renang yang terletak di dekat kampus IHDN Denpasar di Bangli, tersebut diberikan kepada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bangli. Malah sempat ada rencana pemkab merancang perda tarif (retribusi) terkait pengelolaan kolam renang pemkab di Kubu tersebut. Namun, rencana yang sempat mencuat tahun 2014 lalu itu tidak berlanjut.

Kadisdikpora Bangli I Nyoman Suteja, mengakui kondisi kolam renang di Kubu yang memprihatinkan. Suteja menyatakan pengelolaan dan rencana-rencana terkait kolam renang pemkab, menunggu proses penentuan aset–aset pemkab. “Karena sebelum usulan perda, aset harus jelas dulu,” ujar pejabat asal Lingkungan/Banjar Sidembunut, Kelurahan Cempaga. “Masih tunggu itu. Sekarang ini kan sedang proses (pendataan aset),” jelasnya. Jika nanti sudah jelas, barulah akan direncanakan lebih jauh soal pengelolaan kolam renang. * k17

Komentar