nusabali

Koramil Penebel Bantu Warga Pacung Buka Akses Jalan

  • www.nusabali.com-koramil-penebel-bantu-warga-pacung-buka-akses-jalan

Anggota Koramil 08-1619/Penebel beserta jajaran Polsek Penebel terlibat kegiatan gotong royong di Banjar Pacung, Desa Senganan, Kecamatan Penebel, Tabanan, Minggu (26/5).

TABANAN, NusaBali
Gotong royong ini bertujuan membuka jalan sepanjang 500 meter menuju Pura Beji, di banjar setempat. Kegiatan hari pertama itu baru sukses membuka jalan sepanjang 170 meter.

Danramil 08-1619/Penebel, Kapten Inf Eko Budi Bakti mengatakan, krama Banjar Pacung Desa Senganan merencanakan buka akses jalan menuju Pura Beji sepanjang 500 meter dengan lebar 4 meter. Setelah rampung pembukaan jalan, rencananya akan dicor beton dengan ketebalan 10 centimeter. Sumber dana pembukaan dan pembetonan jalan itu bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes). “Kami senang dilibatkan untuk membantu akses jalan,” ungkap AKP Eko Budi Bakti.

Ditambahkan, gotong royong oleh krama Banjar Pacung ini akan dilanjutkan setiap hari Minggu. Anggota Koramil 08-1619/Penebel mengaku siap untuk ikut terlibat lagi dalam kegiatan gotong royong tersebut. Dikatakan, gotong royong kemarin juga dihadiri Kasdim 1619/Tabanan Mayor Kav I Nyoman Salindra dan mantan Kasdim Tabanan Mayor Kav I Made Sutirta Yasa. “Kegiatan hari pertama baru membuka jalan sepanjang 170 centimeter. Minggu depan dilanjutkan lagi,” tandas Kapten Eko Budi Bakti. 7 k21

Komentar