nusabali

Bali Pari SC Juarai Nirmala Tirta Cup X

  • www.nusabali.com-bali-pari-sc-juarai-nirmala-tirta-cup-x

Klub renang Bali Pari SC, kembali berhasil merebut gelar juara umum dalam kejuaraan renang Nirmala Tirta Cup X, yang berakhir Jumat (24/6).

MANGUPURA, NusaBali
Klub asuhan Kadek Sudiyasa itu, kembali tampil sebagai juara, setelah tahun lalu gelar juara diambil alih Elang Laut SC.  Elang Laut SC sendiri harus puas berada di urutan kedua. Bali Pari SC tampil dominan dengan perolehan medali 35 emas, 27 perak dan 22 perak. Sedangkan Elang Laut SC di tempat kedua dengan medali  23 emas, 18 perak dan 21 perunggu. Di tempat ketiga adalah Telaga Biru SC dengan perolehan 11 medali emas, 9 perak dan 12 emas.

Selain menampilkan juara baru, kejuaraan yang berlangsung dua hari di kolam renang Nirmala Waterpark, Ungasan tersebut, juga berhasil memecahkan rekor renang Bali. Sebagian besar adalah perenang andalan Bali dalam ajang PON. Di antaranya adalah gaya ganti perorangan atas nama Dewi Novita Lestari, Dewa Gde Anom Artha untuk gaya ganti perorangan putra, Andi Hermawan untuk gaya dada putra, dan Eva Lilian Van Leenen, untuk gaya dada putri.

Sementara untuk kelompok umur, para perenang PON Bali yang berhasil memecahkan rekor adalah Putu Wirawan (gaya ganti perorangan), Ista Wirya Ardhani (gaya kupu-kupu), Desak Made Sri Widyadari (gaya bebas), Pande Made Iron Digjaya (gaya dada), dan Agus Nuarta (gaya bebas). Keberhasilan Pande Made Iron Digjaya ini sekaligus sebagai persiapan atlet renang Bali itu, mengikuti Child Games of Asia 2016 yang akan berlangsung di Rusia, 7 Juli mendatang.

Presiden Direktur Nirmala Group, Made Sujana mengaku bangga dengan hasil kejuaraan kali ini. Pasalnya, juara umum yang diraih tiap tahun berbeda klub, sehingga menunjukkan masing-masing klub terus melakukan pembinaan untuk meraih prestasi. “Kami berkomitmen untuk terus menggelar acara renang Nirmala Tirta Cup ini, sebagai kontribusi kami kepada proses pembinaan atlet renang di Bali,” ujar Made Sujana.

Di lain pihak Sekretaris Camat Nyoman Sujendra menyatakan terimakasih atas partisipasi Nirmala Group dalam memfasilitasi kejuaraan renang ini. Ini membuktikan peran swasta sangat tinggi dalam upaya pembinaan olahraga di Badung, bahkan Bali. Ke depannya, dia berharap peran stakeholder lainnya, untuk bersama-sama mambantu meningkatkan prestasi olahraga di Badung. Apalagi, turnamen ini tiap tahunnya berjalan dengan lancar dan sukses.7dek

Komentar