nusabali

Kapolres Imbau Warga Terus Jaga Keamanan

  • www.nusabali.com-kapolres-imbau-warga-terus-jaga-keamanan

Kapolres Buleleng, AKBP Made Sukawijaya SIK MSi mengimbau kalangan masyarakat di wilayah itu tetap menjaga keamanan dan ketertiban menjelang perhelatan pemilihan kepala daerah (pilkada) 2017.

Jelang Pilkada Buleleng 2017

SINGARAJA, NusaBali
"Menjelang pilkada yang sudah dimulai tahapannya pada Agustus 2016 mendatang. Mari jaga situasi keamanan bersama dalam penyelenggaraan pesta demokrasi rakyat agar berjalan aman dan lancar," kata Kapolres AKBP Made Sukawijaya di Singaraja, Sabtu (28/5).

Ia menjelaskan, wilayah teritorial kabupaten paling utara Pulau Dewata itu memiliki kemiripan dengan lokasi tempatnya bertugas dulu di wilayah Kepulauan Riau sehingga lebih mudah memetakan titik rawan masyarakat. Sukawijaya menambahkan, Polres Buleleng dengan seluruh jajaran siap menjaga keamanan dan ketertiban tentu dengan dukungan semua elemen. "Masyarakat juga harus mendukung dan ikut menjaganya," kata dia.

Selain itu, dirinya juga mengimbau masyarakat Buleleng tidak mudah terpancing dan terprovokasi sehingga berakibat pada keributan di tengah kelesuan perekonomian belakangan ini. Politik, kata dia, merupakan jalan meraih simpati rakyat dan berbuat kebaikan membangun daerah Buleleng. Ia menilai paradigma pandangan masyarakat terhadap bakal calon (balon) pemimpin di masa silam berbeda dengan kondisi pemikiran masyarakat di era teknologi informasi (TI) dan tentu masyarakat sudah jauh lebih cerdas memilih.

"Tugas pengamanan bukan hanya dibebankan kepada polisi tetapi juga tanggung jawab bersama seluruh lapisan masyarakat Buleleng sampai selesai tahapan pilkada nanti," tandasnya. 7 ant

Komentar