nusabali

Pohon Tumbang Timpa Guru SD

  • www.nusabali.com-pohon-tumbang-timpa-guru-sd

Musibah pohon tumbang terjadi di kawasan Jalan Raya Manduang, Desa Manduang, Kecamatan/Kabupaten Klungkung, Jumat (27/5) sekitar pukul 07.00 Wita.

SEMARAPURA, NusaBali
Kali ini dahan pohon Bayur tiba-tiba jatuh ke badan, hingga menimpa pengendara sepeda motor Vario nomor polisi DK 7213 MD, Ni Nengah Lestariati, 28. Korban, guru SD di Desa Selisihan, Kecamatan Klungkung.

Warga langsung melarikan korban ke RSUD KLungkung. Informasi di TKP, pohon Bayur tinggi sekitar 15 meter tersebut sudah tua. Begitu diguyur hujan dan ditiup angin sejak Jumat sekitar pukul 05.00 Wita, dahan pohon diketinggian 10 meter tumbang ke arah utara. Di saat bersamaan melaju pengendara Lestariati dari arah timur menuju barat, dari Jalan Raya Besang, Kelurahan Semarapura Tengah - Desa Manduang. Dahan tersebut tepat menghantam bagian depan sepeda motor korban. “Nyaris saja kepala korban yang ditimpa pohon,” ujar Nengah Lanus, warga Desa Manduang.

Kata dia, sepeda motor korban langsung terjatuh dan mengalami keseleo pada bagian kaki. Tidak berselang lama sekitar pukul 07.30 Wita, petugas BPBD langsung turun ke lokasi kejadian. Mereka langsung membawa korban ke RSUD Klungkung untuk mendapatkan perawatan medis. Termasuk memotong dahan pohon Bayur yang menghadang badan jalan.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Pelaksana BPDB (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Klungkung I Putu Widiada mengaku, pihaknya telah meluncur ke Desa Manduang bersama 10 petugas tim reaksi cepat (TRC). Proses evakuasi pohon itu berlangsung sekitar 30 menit. “Dahan pohon ini memang sudah tua, hanya saja daunnya memang agak lebat” katanya. Setelah diperiksa di RSUD beberapa jam, korban sudah diizinkan pulang.

Disebutkan, pihaknya memang tidak memiliki wewenang untuk merabas pohon yang masih rindang. Kecuali jika ada permintaan dari pemilik pohon yang bersangkutam. Ditegaskan, kalau ada pohon yang sudah mati pihaknya langsung mengevakuasi. 7 w

Komentar