nusabali

Judo Bali Target Pertahankan Juara

  • www.nusabali.com-judo-bali-target-pertahankan-juara

Pengprov Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Bali menarget mampu mempertahankan prestasi sebelumnya

DENPASAR, NusaBali
Keluar sebagai juara umum dalam kejuaraan nasional (Kejurnas) Kartika Cup di GOR Saparua, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Target itu ditetapkan meskipun akan mendapat rival berat dari dua daerah, DKI Jakarta dan Jawa Barat. "38 atlet yang akan kami kirim ini hasil seleksi Bali open, dan seleksi lainnya. Mudah-mudahan mampu mengamankan tiket juara umum," ucap Pelatih Judo Bali, Made Antikakowara, usai pelepasan di GOR Lila Bhuana, Senin (2/5).

Ke-38 judoka junior asal Bali tersebut kemarin dilepas secara resmi Ketua Umum KONI Bali Ketut Suwandi, didampingi Waketum Judo Nengah Sudiarta. Sesuai rencana, akan berangkat Rabu (4/5) dan balik tanggal 9 Mei mendatang. Hanya saja, PJSI Bali tidak melibatkan atlet PON dalam kejurnas tersebut. Dan, lebih fokus bertanding di kategori kelompok umur 13, 16, 19 tahun.

"Rival DKI dan Jawa Barat memang saingan berat. Dari tahun ke tahun saling kejar, medali juga tipis. Selisih satu medali emas. Bersaing di semua umur, dan proses pembibitan agar mirip dengan Bali. Hanya saja, Bali kemungkinan tidak bisa mengirimkan utuh judokanya sebanyak 38 atlet. Melainkan cenderung hanya mengirim 32 orang yang berangkat. Tapi informasi terakhir KONI sudah siap membantu untuk mengirim penuh 38 judoka," terang Antikakowara.

Sementara itu Ketua Umum KONI Bali, Ketut Suwandi mengapresiasi atlet-atlet muda di bawah umur 19 tahun ke bawah karena bagus mencari teknik dan pengalaman sehingga pada saat senior nanti bisa meraih juara. "Kami tidak bebankan juara, tapi pulang paling tidak bisa membawa hasil prestasi maksimal, dan menimba pengalaman dengan baik disana. Sehingga kedepannya bisa diandalkan untuk Bali," tegas Suwandi.7dek




Komentar