nusabali

Separuh Pemain Pra PON Bali Absen Tes Fisik

  • www.nusabali.com-separuh-pemain-pra-pon-bali-absen-tes-fisik

Babak kualifikasi PON 2016 cabor sepakbola hanya tersisa 1,5 bulan lagi. Tapi persiapan Bali masih tidak optimal.

DENPASAR, NusaBali
Disiplin 28 pemain Pra PON Bali yang dipersiapkan tempur pada Pra PON di Jawa Barat pada bulan Maret mendatang memprihatinkan. Saat dijadwalkan menjalani tes fisik yang digelar KONI Bali sebagaimana cabor-cabor lainnya, Senin (8/2), hanya dihadiri separuh pemain yang dinyatakan lolos seleksi tahap I. 

Ketidakhadiran pemain dalam sesi tes fisik di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar itu dikarenakan mengikuti latihan di Bali United U-21. "Yang hadir hanya setengah. Separuhnya lagi masih ada latihan di Bali United U-21," ungkap Bendahara Tim Pra PON Bali, Anom Prenatha.

Padahal nama pemain yang lolos seleksi tahap pertama, Maruti  Anggriawan, Casala Pratama, Febry Andika, Yoga  Antara, Pager Wirajaya (Penjaga Gawang). Pemain belakang Andika Utama, Ari Gilang, Tegar, Agus Novic, Yudiantara, Komang Sujana, Pendi Ari  Atmaja, Komang Adi Parwa, Warih Sentanu, Alfian Prasetya, Putu Gede Juniantara. Pemain Tengah AA Surya Negara, Agus Setiawan, Agus Eka Putra, Gusti Alit Juniawan, Pasek Mediana, Ridwan  Haci, Mega Adi Gunawan, Sanaji, Andika Wijaya, Aprianus  Damianto, Yunus Bate. Pemain depan yakni Tirta Nadi, Rio Andriawan, Galih Angkasa, Kadek Sutrisna, dan Hariyudo. 

Sebelumnya pemaion Bali United yang dipanggil dalam 51 pemain seleksi tahap I dinyatakan lolos langsung. Bahkan sampai empat kali proses seleksi berlangsung, baik Putu Gde Juniantara, Adi Parwa, Yunus Bate, Putu Pager tidak pernah muncul batang hidungnya. "Kami harap minimal seminggu sekali hadir dalam proses seleksi. Dan, waktu ini memang alasan persiapan menjamu PS TNI. Kami dengar juga ada BIC II," tutur Anom Prenatha.

Dari 28 pemain itu, yang hadir tes fisik hanya Yoga Antara, Warih Sentanu, Alfian Prasetya, Damianus, andika Sara Utama, Agus Setiawan, Ari Gilang, Galih Angkasa, Hariyudo, Mega Adi Gunawan, Agus Eka Putra, Ridwan Haci, Sanaji, Pasek Mediana, sementara yang lainnya tidak. "Khusus pemain dari Bali United memang belum sempat hadir. Padahal pelatih sangat mengharapkan kehadirannya untuk latihan bersama," terang Anom Prenatha. Karena terbentur hari raya, proses seleksi libur Galungan proses seleksi libur hingga beberapa hari ke depan. Pemainnya kembali diminta latihan pada Jumat (12/2). 

Mengingat, sesuai rencana pada Sabtu (13/2) akan menjalani laga persahabatan untuk pertama kalinya melawan POPP Pegok. Dan, sesuai rencana usai bentrok persahabatan itu akan kembali dilakukan penciutan pemain. Penciutan dari 28 pemain menjadi 24 pemain. 

Mengenai pemain Bali United apakah tetap dipertahankan atau tidak, itu tergantung pada hasil meeting PB PON pada tanggal 20 Februari mendatang. "Soal hasil tes fisik belum kami bisa sampaikan. Itu nanti, dan tes fisik ini memang mempengaruhi kondisi pemain kedepannya," jelasnya.7dek

Komentar