nusabali

Prabowo: Pendekar Tidak Takut Berjalan Sendiri

  • www.nusabali.com-prabowo-pendekar-tidak-takut-berjalan-sendiri

Partai Gerindra telah menyatakan Koalisi Merah Putih (KMP) bubar. Terkait ini Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto menegaskan dengan pernyataan kiasan, pendekar tak takut berjalan sendiri.

Parpol KMP Berpaling Dukung Pemerintah

JAKARTA, NusaBali
"Jangan pernah kita merasa sendiri, jangan kita surut, jangan kecil hati. Kadang-kadang memang kita merasa sendiri tapi tidak apa-apa. Saya  juga dulu di medan perang beramai-ramai maju, tapi begitu musuhnya banyak....," kata Prabowo disusul tawa anggota partai.

"Pendekar itu tidak takut berjalan sendiri, kalau jalan kita jalan kebenaran, kalau jalan kita penuh kehormatan, diridhoi Yang Maha Kuasa, jangan pernah gentar. Tapi tetap harus selalu rendah hati," sambung dia.

Prabowo juga sempat menyinggung masalah yang tengah dihadapi bangsa. Menurut dia masalah Indonesia saat ini adalah adanya dominasi pihak asing. "Masalah Indonesia adalah kekayaan Indonesia tidak tinggal di Indonesia. Bagaimana Indonesia mau berdiri diatas diri sendiri kalau kekayaan bangsa dibiarkan dikuasai asing dan dibiarkan dibawa keluar?," kata Prabowo.

Prabowo mengatakan keputusan pemerintah untuk memberikan hak kepimilikan 100 persen terhadap kepemilikan pabrik obat, kepemilikan pabrik dan perkebunan gula harus dikaji kembali. Dia menginstruksikan kepada para anggota DPR untuk kembali membuka UUD sebagai dasar. "Tolong buka lagi UUD 1945 bukankah bumi, air dan semua kekayaan yang terkandung dalam bumi harus dikuasai oleh negara?," tegas dia dilansir detik.com.

Meski KMP telah dinyatakan bubar, Prabowo mengatakan akan terus bekerja untuk kepentingan bangsa. Biarpun tetap memilih untuk tidak merapat kepada pemerintah Prabowo mengatakan akan tetap berkontribusi kepada bangsa. "Saya tidak pernah memandang mau KMP, KIH atau apapun saya percaya, kadang kita berbeda tapi untuk urusan bangsa. Itu saya tidak permasalahkan," ungkap Prabowo.

Sebelumnya, pada 4 Februari 2016 Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menyatakan KMP secara de facto sudah bubar dan hanya Gerindra yang menjadi partai oposisi. Ketum Golkar Aburizal Bakrie dan Elite PKS merasa KMP masih eksis. 7 

Komentar