nusabali

Mardili Ningsih Bidik Kejurnas

  • www.nusabali.com-mardili-ningsih-bidik-kejurnas

Lama tak mengikuti pertandingan, tidak membuat atlet pelatnas jangka panjang PP PASI Gusti Ayu Mardili Ningsih berhenti latihan. Justru ia semakin intens menjalani latihan di lintasan atletik Senayan, Jakarta demi mempersiapkan diri mengikuti sejumlah kejuaraan.

JAKARTA, NusaBali
Terakhir Ningsih mengikuti kejuaraa ASEAN Schools Games (ASG) di Brunei Darussalam pada akhir November 2015 lalu. Di sana Ningsih meraih medali emas dengan catatan waktu 56.16 detik. Dalam waktu dekat atlet asal Bali ini membidik kejuaraan nasional (Kejurnas). "Akhir Maret nanti ada kejurnas pra remaja, remaja dan junior. Saya mempersiapkan diri mengikuti kejuaraan tersebut," ujar Ningsih kepada NusaBali, Sabtu (6/2). 

Menurut atlet spesialis lari jarak 400 meter ini, kejurnas berlangsung akhir Maret. Namun belum ditentukan tanggal dan lokasinya. Tahun lalu kejurnas berada di Jakarta, tetapi Ningsih tidak ikut ambil bagian lantaran bertanding di kejuaraan remaja tingkat Asia di Doha, Qatar. Di sana Ningsih finish urutan keempat. Kali ini, jika tidak ada halangan Ningsih turun di nomor 400 meter kategori junior.

Ia berharap bisa menuai hasil bagus agar bisa mempersembahkan medali bagi Bali. Soal peta persaingan Ningsih mengaku, belum mengetahui. Meski begitu, ia tetap siap terjun di kejurnas. "Mengenai lawan-lawan saya belum tahu siapa saja. Ya, semoga bisa mempersembahkan yang terbaik," kata Ningsih.

Anak kedua dari dua bersaudara ini pun berlatih intens di lintasan atletik Senayan, Jakarta. Bahkan program latihan ditambah oleh pelatihnya demi mendapatkan hasil bagus. Sampai-sampai libur panjang tahun baru Imlek  tidak berlaku bagi Ningsih dan teman-teman satu pelatnas. Mereka tetap berlatih seperti biasa. "Libur hari Sabtu dan Minggu, Senin saya dan teman-teman latihan kembali. Jadi saya tidak bisa pulang ke Bali," kata anak dari pasangan I Gusti Ngurah Jaga Antara dan Yohana Erni Riberu ini. 7k22

Komentar