nusabali

Gudang Terbakar, Pick-up Hangus

  • www.nusabali.com-gudang-terbakar-pick-up-hangus

Pick-up yang memuat rempah-rempah serta isi gudang di Banjar Kecicang Bali, Desa Bungaya Kangin, Kecamatan Bebandem, hangus dilalap api. Api diduga dipicu korsleting. 

AMLAPURA, NusaBali
Gudang tempat penyimpan asam, rempah, kapuk, dan barang bekas, milik Ida Bagus Arda dari Gria Kecicang Bali, Banjar Kecicang Bali, Desa Bungaya Kangin, Kecamatan Bebandem, Karangasem, terbakar pada Minggu (31/1) sekitar pukul 21.00 Wita. Selain barang tersebut, di dalam gudang juga ada satu unit pick-up yang memuat rempah-rempah, jadi korban amukan api.

IB Arda mengaku tidak mengetahui total kerugian. Apalagi sebuah pick-up hitam DK 9717 SR, memuat rempah-rempah juga hangus. 

Tampak atap gudang beserta isinya ludes. Walau begitu, pick-up hitam berhasil dikeluarkan dari gudang oleh petugas pemadam kebakaran. Walau gudang tersebut berdekatan dengan pemukiman penduduk dan satu toko modern berjaringan, tetapi api tidak sampai membakar bangunan di sebelahnya.

“Saya tidak tahu berapa kerugian, saya belum menghitung,” kata IB Arda, Senin (1/2).
Selama ini, lanjut IB Arda, gudang tersebut tidak ada yang menjaga. Di lokasi ada tiga bangunan gudang, dua bangunan gudang telah direhab dengan atap seng, sedangkan yang terbakar gudang paling utara yang beratap genteng.

Kepala Dinas Perhubungan dan Pemadam Kebakaran Karangasem I Wayan Sutapa, mengatakan, begitu dapat laporan ada kebakaran langsung bergerak. Apalagi lokasi Pos Pemadam Kebakaran dengan lokasi kebakaran cukup dekat, sehingga api bisa segera diatasi dan tidak menjalar ke bangunan yang ada di sebelahnya. “Kami berusaha agar api tidak menjalar ke bangunan di sebelahnya. Kami juga berhasil mengeluarkan pick-up yang ada dalam gudang,” kata Wayan Sutapa.

Kapolsek Bebandem AKP I Gede Juli mengindikasikan penyebab kebakaran diduga akibat korsleting listrik, sebab di TKP tidak ada dupa menyala sebagai sarana mabanten. 7 k16

Komentar