nusabali

Hujan, Kabel Listrik Terbakar

  • www.nusabali.com-hujan-kabel-listrik-terbakar

Di tengah-tengah hujan, Kamis (23/11) sore, sejumlah warga dikejutkan dengan peristiwa kebakaran kabel listrik di utara Lapangan Umum Dauhwaru, Kelurahan Dauhwaru, Kecamatan Jembrana, Jembrana, Kamis (23/11) sore.

NEGARA, NusaBali
Suasana jadi heboh karena percikan api dari kabel listrik, tepat di atas atap bekas gedung Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbassi) Kabupaten Jembrana.

Berdasar informasi di lokasi, kebakaran kabel listrik tersebut, pertama kali diketahui oleh salah warga di seberang utara Lapangan Dauhwaru, sekitar pukul 16.30 Wita. Adanya kepulan asap, disertai nyala api, mengakibatgkan sejumlah saksi langsung menghubungi Posko Utama Pemadam Kebakaran Satpol PP Pemkab Jembrana. Menerima laporan tersebut, petugas pemadam kebakaran yang kebetulan tidak jauh dari TKP, langsung meluncur. Warga pun semakin ramai berusaha mendekat ke lokasi.

Ketika tiba di TKP, petugas sempat mendapati kepulan asap dari bagian atap bekas gedung Perbassi, yang diduga sudah sempat diperciki api dari kabel listrik di atasnya tersebut. Untuk mengantisipasi amukan api, petugas pemadam kebakaran memutuskan naik menggunakan tangga ke atap gedung tersebut, dan menyemprotkan Alat Pemadam Api Ringan (APAR). Setelah hampir 20 menit disemprot, kepulan asap diketahui sudah tidak kembali muncul. "Kemungkinan besar korsleting. Karena tadi, katanya memang yang terbakar kabel di atasnya, dekat tiang listrik," ujar Kabid Perlindungan Masyarakat (Linmas) Satpol PP Jembrana, I Putu Pranajaya.

Mengantisipasi terjadi korsleting, pihaknya telah meminta pihak waker setempat untuk tidak menyalakan dulu aliran listrik di bekas gedung Perbassi tersebut. Listrik di gedung ini satu aliran dengan listrik di areal lapangan basket. Untuk lebih memastikan masalah kabel listrik terbakar tersebut, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak PLN. *ode

Komentar