nusabali

Siswa Digembleng Latihan Polisi

  • www.nusabali.com-siswa-digembleng-latihan-polisi

Puluhan siswa SMA/SMK di Bangli mengikuti pembinaan dan latihan di Lapangan Kapten Mudita Bangli, Senin (20/11).

BANGLI, NusaBali
Mereka dilatih untuk mempersiapkan diri agar siap mental ketika melamar jadi anggota Polri tahun anggaran 2018. Latihan meliputi tes yang nantinya diujikan saat seleksi anggota Polri

Kabag Sumda Polres Bangli, AKP Ketut Seni Paniyantini berharap melalui pembinaan dan latihan ini mereka siap mengikuti seleksi dan tampil maksimal serta mampu bersaing dengan pelamar lainnya. “Kegiatan ini untuk meningkatkan kualitas calon anggota Polri,” jelasnya Rabu (21/11).

Polres Bangli dari tanggal 15 Nopember hingga 18 Nopember merekrut 49 siswa (32 laki dan 17 perempuan) berprestasi untuk dilatih kemampuan akademik, psikologi, kesehatan, dan jasmani. Kegiatan ini tidak hanya melibatkan jajaran Polres Bangli, melaikan pembinaan dari Polda Bali. “Polda Bali hadir untuk memberikan evaluasi agar kegiatan ini menjadi maksimal dan para peserta mendapatkan hasil sesuai yang direncanakan,” terangnya.

Pada Rabu (20/11), tim Polda Bali yang diketuai AKP I Wayan Putra Antara bersama dua orang anggota melaksanakan supervisi bimbingan latihan jasmani yang dilaksanakan  di lapangan Kapten Mudita. Peserta pembinaan melaksanakan lari keliling lapangan selama 12 menit. Nantinya dinilai tidak maksimal keliling lapangan dengan ketentuan maksimal 6 kali.

Setelah mengikuti kegiatan di lapangan Kapten Mudita, dilanjutkan di Mako Polres Bangli dengan penilaian push up,  sit-up,  pull-up, dan shuttle run. Kemudian  22 November 2017 dari tim psikologi RO SDM Polda Bali dan pembinaan kesehatan tanggal 23 November 2017 dari tim Biddokkes Polda Bali. AKP Paniyantini menegaskan, kegiatan ini hanya pembinaan, siswa yang mengikuti latihan bukan berarti langsung lulus dalam seleksi anggota Polri tahun anggaran 2018. “Kembali pada kemampuan masing-masing siswa, kami hanya membatu untuk pembinaan agar mereka siap mengikuti seleksi,” imbuhnya. *e

Komentar