nusabali

Harus Bermain Heroik

  • www.nusabali.com-harus-bermain-heroik

Selagi belum ada tim yang dipastikan juara, Bali United harus terus bermain heroik dan berusaha terus sekuat tenaga memenangkan semua laga sisa.

Jelang Bali United vs PS TNI, Jumat Besok 

MANGUPURA, NusaBali
Pentang mengendur. Juga tidak ada kata kalah menatap lima laga di depan mata. Bali United pun harus terus bermain heroik untuk mengejar titel juara. 

Demikian tekad pelatih kepala Bali United Widodo Cahyono Putro menatap lima laga sisa skuad Serdadu Tridatu. Mantan striker timnas Indonesia itupun menegaskan kepada semua pemain, jika ingin menjadikan nomor satu, lima laga harus menang. 

"Ya itu bentuk motivasi, kami terus mengejar asa nomor satu Liga I Indonesia. Selagi belum ada tim yang dipastikan juara, Bali United harus terus bermain heroik dan berusaha terus sekuat tenaga memenangkan semua laga sisa," kata Widodo.

Namun Widodo mengakui kegagalan pada laga kontra Persiba, akibat kesalahan mendasar yang dibuat pemainnya. Namun semuanya sudah dilupakan, dan kini saatnya menatap laga di depan, sambil mengevaluasi pengalaman sebelumnya. 

Menurut Widodo, sebenarnya soal transisi tim saat menyerang dan bertahan, tak ada kendala. Widodo berjanji akan terus mengevaluasi agar tidak terulang pada lima laga tersisa.

"Kesalahan kedalaman dasar dalam sebuah keputusan individu pemain, ini yang sangat terlihat, mudah-mudahan dengan sisa lima laga berikut hal seperti ini tidak terulang kembali," jelas WCP kemarin.

Ia menjelaskan, evaluasi pada dasarnya yang sering dilakukan yaitu perbaikan untuk meningkatkan kualitas individu pemain baik secara teknik maupun taktikal.

Terkait treatment untuk mengurangi kesalahan individu pemain, Widodo menjelaskan, itulah sepakbola sering menyuguhkan hal-hal yang di luar keinginan, bahkan pemain itu sendiri. Sehingga tidak ada kata sempurna untuk tim sepakbola di dunia ini, disatu sisi sudah diperbaiki di  sisi lain perlu perbaikan.

"Contoh Stefano Lilipaly awal susah cetak goal padahal peluang banyak, seiring waktu akhirnya dia bisa cetak goal berarti ada peningkatan diteknik dan taktikal dia," ujar Widodo. *dek

Komentar