nusabali

Kotak Sesari di Pura Dalem Digde Dicuri

  • www.nusabali.com-kotak-sesari-di-pura-dalem-digde-dicuri

Kotak sesari di Pura Dalem Digde Setra Bugbugan, di Dusun Minggir, Desa Pekraman Gelgel, Kecamatan / Kabupaten Klungkung, digondol maling. 

SEMARAPURA, NusaBali
Setelah berhasil menguras isinya kotak sesari itu di buang di areal dekat persawahan. Informasi yang dihimpun kejadian ini diketahui kali pertama sekitar pukul pada Rabu (18/10) sekitar pukul 08.00 Wita. Ketika itu seorang saksi I Wayan Sujaya, seperti biasa melaksanakan kegiatan bersih-bersih di areal Pura Dalem Digde dari pukul 07.30 Wita. Begitu hendak mabanten saksi kaget karena kotak sesari di depan Gedong Panyimpenan sudah hilang.

Dengan adanya peristiwa tersebut selanjutnya saksi menyampaikan kejadian ini kepada Kelian Gede Pura Dalem Digde, I Ketut Sukanta. Setelah di cek kotak sesari itu di buang di areal sawah dekat pura, sedangkan isinya sudah hilang. Dengan adanya peristiwa tersebut belum bisa diketahui jumlah uang di dalam kotak sesari tersebut.

Kapolsek Klungkung Kompol Wayan Sarjana saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut, begitu menerima informasi tentang pencurian kota sesari dari masyarakat. Petugas langsung turun untuk melakukan oleh TKP dan meminta keterangan sejumalah saksi. Hanya saja pihak pangempon pura belum melaporkan secara resmi kejadian ke polisi, karena mereka akan melakukan rapat terlebuh dahulu. “Sejauh ini belum dilaporkan, nominal uang di dalam kotak sesari itu juga belum diketahui,” katanya. *wa

Komentar