nusabali

Kecelakaan, Adik Tiari Bintang Meninggal Dunia

  • www.nusabali.com-kecelakaan-adik-tiari-bintang-meninggal-dunia

Suasana duka mendalam menyelimuti keluarga artis Bali, Tiari Bintang. 

DENPASAR, NusaBali
Sang adik, Made Okky Arya Dinata, 16, menghembuskan nafas terakhir setelah mengalami kecelakaan di Jalan Diponegoro, Denpasar Barat, Senin (16/10) malam. 

Bagaimana tidak, Okky yang masih duduk di kelas 8 IPA I SMAN 7 Denpasar ini merupakan adik kesayangan Tiari. Mereka hanya dua bersaudara. Namun apa daya, Tuhan hanya mengizinkan Tiari memiliki adik selama 16 tahun saja. 

Sang ibu, Made Aryaningsih, yang baru saja tiba di Bali setelah perjalanan dinas ke Thailand pun tak kuasa menahan kesedihan. Dua kali dia pingsan, saat hendak mencari korban langsung ke Instalasi Kedokteran Forensik RSUP Sanglah dari Bandara Ngurah Rai, Rabu (18/10) pagi. 

“Saat saya jemput ke bandara, mama sudah berkali-kali nanya, adik Okky dimana. Saya padahal belum ngasitahu adik Okky sudah meninggal. Mungkin karena ikatan bathin seorang ibu. Begitu saya ajak ke sini (forensik, red), mama langsung pingsan, tidak kuat,” tutur Tiari Bintang saat ditemui di depan Instalasi Kedokteran Forensik RSUP Sanglah, kemarin.

Sementara sang ayah, Made Raka Jaya Sutarma, belum tahu sama sekali bahwa anak laki-laki satu-satunya itu telah meninggal. Tiari masih bimbang memberitahu, sebab sang ayah memiliki sakit diabetes dan jantung. “Bapak tahunya adik Okky masih dirawat di ICU,” kata Tiari yang juga istri dari musisi Made Bawa alias Lolot ini.

Firasat akan perginya sang adik tercinta sebenarnya sudah dirasakan Tiari. Sebelum sang mama berangkat ke Thailand, Okky meminta oleh-oleh sebuah topi berwarna putih polos tanpa motif. “Tumben adik Okky minta oleh-oleh warna putih, padahal dia nggak suka warna putih. Dari sana saya berpikir, kok tumben mintanya warna itu,” cerita penyanyi bernama lengkap Ni Luh Putu Eni Arya Hastiari ini.  

Hal yang tidak biasa lainnya, sang adik tiba-tiba saja berkata ‘I Love You’ kepada ibunya lewat pesan WhatsApp, sesuatu yang tidak pernah diucapkan Okky kepada sang ibu. “Selama ini adik tidak pernah mengucapkan ‘I Love You, Ma’. Baru kali ini dia chat mama, bilang i love you, semalam sebelum kejadian. Tadi mama cerita gitu,” katanya.

“Sama pacarnya juga tumben adik ngomong nggak akan bisa jagain selamanya. Mungkin itu firasat juga yang dirasakan pacarnya adik,” imbuhnya. 


SELANJUTNYA . . .

Komentar