nusabali

BNNP Ringkus Bandar Ganja

  • www.nusabali.com-bnnp-ringkus-bandar-ganja

Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bali meringkus seorang bandar ganja berinisial P alias H, 40 di Jalan Teuku Umar Barat, Denpasar Barat, Senin (16/10) pukul 16.00 WITA sore. 

Usai Ambil 5 Kg Ganja di Jasa Pengiriman

DENPASAR, NusaBali
H ditangkap saat mengambil paketan ganja seberat 5 kilogram dari salah satu jasa paket pengiriman barang. Petugas masih mengembangkan penangkapan bandar ganja ini.

Informasi yang berhasil dihimpun, penangkapan terhadap tersangka P alias H ini berawal dari penyelidikan dari anggota BNN Provinsi Bali yang mengetahui adanya paket besar yang berisi ganja masuk ke Bali. Atas temuan dalam penyelidikan itulah, petugas kemudian melakukan pendalaman dan menemukan lokasi tujuan barang yakni ditempat pengiriman barang TIKI yang berada dikawasan Jalan Pura Demak. Selanjutnya, petugas melakukan penyanggongan terhadap pemilik barang laknat yang disimpan dan dimodifikasi didalam CPU itu. Bahkan, untuk membekuk tersangka, petugas berkoordinasi dengan pihak jasa pengiriman untuk mengetahui tersangka yang mengambilnya. 

“Anggota memang sudah sanggongi sejak lama, tapi, tersangka ini tidak muncul. Makanya langsung berkoordinasi dengan karyawan disana (TIKI) untuk melakukan penyamaran,” bisik sumber dilingkup BNN Provinsi Bali, Senin malam.

Setelah lama menunggu, tersangka ini pun muncul menggunakan sepeda motor. Tersangka langsung mengambil paket yang berisi CPU itu dan membawanya pergi. Nah, anggota yang sudah menyanggong diseputaran lokasi ini pun mengejarnya dan menangkap tersangka di Jalan Teuku Umar Barat. Tersangka yang dikategorikan sebagai bandar besar ini tidak berkutik dan mengakui kepemilikian ganja itu. “Setelah itu, petugas melakukan pengeledahan dengan membongkar paket. Nah, dadalam CPU yang sudah dimodifikasi itu, terdapat bungkusan berupa ganja. Kurang lebih ada sekitar 5 kilo,” bebernya.

Dikonfirmasi perihal tangkapan pengedar itu, Kabid Pemberantasan BNN Provinsi Bali AKBP I Ketut Artha belum berhasil dikonfirmasi. Namun, sumber di BNN juga mengakui perihal adanya tangkapan ganja dalam jumlah banyak. Tersangka saat ini masih diperiksa secara intensif. Meski masih irit bicara, ia mengakui akan dirilis secara resmi oleh kepala BNN Provinsi Bali Brigjen Pol I Putu Gede Suastawa. “Memang ada (tangkapan). Kemungkinan besok (hari ini-red) akan dirilis,” ujarnya. *dar

Komentar