nusabali

Lima Eks Persib, Dibawa ke Bandung

  • www.nusabali.com-lima-eks-persib-dibawa-ke-bandung

Serdadu Tridatu full team menaytroni kandang Maung Bandung yang tak akan diperkuat Michael Essien.

Besok, Bali United Hadapi Persib


BANDUNG, NusaBali
Bali United dijadwalkan akan melakoni laga penting kontra tuan rumah Persib Bandung pada hari Kamis (21/9) sore di Stadion Si Jalak Harupat. Guna menghadapi laga tersebut, 20 pemain telah disiapkan untuk diboyong menuju Bandung. Kali ini tim pelatih Bali United hanya memboyong dua penjaga gawang saja. Mereka adalah I Made Wardana dan Wawan Hendrawan. Untuk lini belakang sepertinya tidak ada masalah untuk tim Serdadu Tridatu. Deretan pemain yang diboyong ke Bandung merupakan pemain-pemain yang biasa menjadi andalan di sektor pertahanan.

Yang menarik adalah sektor tengah. Kembalinya Marcos Flores yang masuk ke dalam rombongan tentu akan jadi tambahan kekuatan untuk Bali United. Apalagi Marcos Flores adalah pemain yang sukses mencetak satu-satunya gol kemenangan Bali United atas Persib di putaran pertama.

Untuk sektor depan juga sepertinya tidak ada masalah. Pencetak gol terbanyak sementara, Sylvano Comvalius sepertinya tetap akan menjadi andalan setelah dirinya masuk ke dalam rombongan tim yang bertolak ke Bandung. Selain Comvalius ada juga nama Irfan Bachdim, Nick Van Der Velden, dan Yabes Roni.

Satu lagi hal yang menarik dalam rombongan tim Bali United kali ini, terhitung ada lima nama yang merupakan mantan pemain Persib. Mereka adalah Dias Angga, Abdul Rahman, Muhammad Taufiq, Marcos Flores, dan Yandi Sofyan.  Skuad Bali United ini sudah mendarat di Bandung kemarin sore.

Pelatih Bali United, Widodo C. Putro mengaku semua pemain yang diboyongnya dalam keadaan siap tempur meladeni tim Maung Bandung. Namun, mantan pelatih Sriwijaya FC enggan jemawa meski pasukannya sedang berada dalam tren positif.

"Kami ini tim yang baru dibentuk tiga tahun, sedangkan Persib sudah puluhan tahun sehingga lebih berpengalaman. Namun, kami punya tekad kalau Tuhan mengizinkan ingin berbagi poin. Lihat saja nanti. Yang jelas Persib tim bagus," ucap Widodo singkat saat tiba mendarat di Bandung.

Mantan pemain Timnas Indonesia itu enggan mengomentari lebih jauh mengenai Persib yang akan dihadapi pasukannya nanti. "Saya nggak mau komentar lebih dalam soal Persib. Pokoknya tim bagus dan kami lebih baik fokus ke persiapan diri sendiri," kata Widodo.

Yang jelas lanjut Widodo, semua pemain Bali United yang diboyongnya dalam keadaan siap tempur. Soal Persib yang tidak akan diperkuat Michael Essien dan Tony Sucipto, Widodo kembali enggan berkomentar. "Pokoknya Persib tim bagus," seloroh Widodo sambil berlalu.

Sementara itu  gelandang Bali United, Syakir Sulaiman menghimbau rekan-rekannya untuk waspada terhadap permainan Persib Bandung.   Syakir menganggap Persib mempunyai daya juang tinggi jika bertarung di hadapan suporternya. Selain itu ia menganggap para pemain Persib memiliki pengalaman dan skill yang bagus. Namun hal tersebut bisa di antisipasi jika dirinya dan rekan-rekannya mampu bermain sabar.

“Kami harus mewaspadai semangat juang tim Persib Bandung. Mereka akan bermain di depan pendukungnya. Selain itu mereka juga punya winger cepat dan striker asing mereka cukup berbahaya” ungkap Syakir.

“Persib juga punya banyak pemain yang berpengalaman dan memiliki skill individu yang bagus. Tapi semua bisa diantisipasi jika kami mampu bermain disiplin dan sabar menghadapi tuan rumah. Saya cukup optimis kami mampu membendung semangat juang mereka,” imbuh pemain asal Aceh itu. *

Komentar