nusabali

Bisa Beladiri, Korban Berhasil Kabur

  • www.nusabali.com-bisa-beladiri-korban-berhasil-kabur

Seorang siswi kelas IV SDN 12 Sanur, nyaris diculik oleh orang tak dikenal saat pulang sekolah di jalan setapak — antara Jalan Sedap Malam – Jalan Akasia, pada Kamis (8/10).

DENPASAR, NusaBali
Bocah perempuan berinisial WH, 10, yang tinggal di seputaran Jalan Akasia, Denpasar Timur, tersebut diikuti oleh seorang pria yang diketahui mengendarai sepeda motor. Pria misterius yang mengikutinya itu diduga kuat pelaku penculikan yang sempat membawa kabur seorang bocah di Jalan Siulan, beberapa bulan lalu. Beruntung, saat sang pelaku membekapnya, korban berhasil melarikan diri lantaran bisa beladiri.

Pendamping Hukum Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kota Denpasar Siti Sapurah, menuturkan, korban WH bersama orangtuanya melaporkan kejadian tersebut ke lembaga perlindungan anak, Jumat (9/10). Selanjutnya, pihaknya langsung melaporkan peristiwa itu ke Sat Reskrim Polresta Denpasar. Dalam keterangan yang berhasil digali oleh wanita yang kerap disapa Ipung, ini, sang bocah tiap harinya mengendarai sepeda ke sekolahnya di SDN 12 Sanur. Namun, selama sebulan belakangan ini ada seorang pria yang selalu membuntutinya. “Kejadian ini (pembuntutan) hampir tiap hari. Saat korban pulang sekolah, pelaku selalu ngikutin,” kata Ipung saat dikonfirmasi, Sabtu (10/10) sore.

Sambung dia, puncaknya pelaku melancarkan aksinya itu pada Kamis (8/10). Di mana, bocah itu mengayuh sepedanya melintas di Jalan Sedap Malam sekitar pukul 11.00 Wita. Saat itu, tiba-tiba sang pelaku itu datang menghampirinya dan memohon kepada korban untuk menemaninya mencari daun. “Karena korban tidak tahu niat sang pelaku ini, korban langsung mengiyakannya. Sehingga, diajaklah bocah ini ke tengah hutan, lalu dibekap. Lokasinya itu arah utara SM Hotel,” beber Ipung.

Saat korban berjalan di bagian depan saat melintasi pematang sawah itu, sang pelaku langsung membekap mulutnya. Korban yang kaget melihat aksi pelaku langsung meronta dan jatuh ke tengah sawah. Pelaku mendapatkan perlawanan dari korban. “Karena sedikit tahu bela diri, korban melawannya. Sehingga, genggamannya terlepas dan korban berhasil kabur,” ucap Ipung.
Selanjutnya korban berlari menuju jalan raya dan menyelamatkan diri. Sementara, sang pelaku langsung kabur. 

Selanjutnya...

Komentar