nusabali

Widodo Waspadai Rekor Kandang Lawan

  • www.nusabali.com-widodo-waspadai-rekor-kandang-lawan

Kami sadar betul Semen Padang tim yang sangat solid dan sulit dikalahkan, terutama saat bermain di kandang sendiri. Kalau Tuhan mengijinkan, kami ingin meraih poin.

Semen Padang vs Bali United Malam Ini


MANGUPURA, NusaBali
Bali United siap menghadapi tuan rumah Semen Padang dalam laga pekan ke-21 Kompetisi Liga 1,  di Stadion Haji Agus Salim, Padang,  Kamis (24/8) malam ini. Kendati dari peringkat klasemen tim Serdadu Tridatu di atas tim tuan rumah, namun pelatih kepala Widodo Cahyono Putro melarang pemain asuhannya meremehkan Semen Padang.

Bahkan Widodo mewaspadai rekor kandang Semen Padang yang hingga kini belum terkalahkan. Tuan rumah dapat menjelma  menjadi tim yang sangat tungguh  apabila bermain dikandang sendiri.

"Kami sadar betul Semen Padang tim yang sangat solid dan sulit dikalahkan, terutama saat mereka bermain dikandang sendiri. Namun saya memotivasi para pemain untuk kerja keras. Kalau Tuhan mengijinkan, kami ingin meraih poin," ujar Widodo, Rabu (23/8).

Kendati saat ini masih di papan tengah, Semen Padang bisa dibilang tim yang sangat tangguh saat bermain dikandangnya. Sejauh ini mereka baru dua kali bermain imbang dengan tamunya dan sisanya mereka mampu menyapu bersih dengan kemenangan.

Terkait absennya beberapa pemainnya lantaran cedera dan akumulasi kartu, Widodo mengatakan dirinya sama sekali tidak khawatir akan hal tersebut. Ia memiliki keyakinan terhadap kemampuan para pemain Bali United lainnya.

"Kami punya 30 pemain dan saya tidak hanya bergantung pada satu atau dua pemain saja. Semua pemain harus siap diturunkan kapan saja dan saya sangat percaya dengan kemampuan pemain-pemain saya," terang Widodo.

Rekor pertemuan kedua tim, bisa dibilang Bali United dan Semen Padang saling mengalahkan. Hal itu terjadi saat ISC 2016, dimana di dua pertemuan, kedua tim saling mengalahkan saat masing-masing menjadi tuan rumah.

Di pertemuan pertama lalu saat laga dimainkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali United sukses mengalahkan Semen Padang dengan skor 2-0. Dua gol Bali United saat itu dicetak Marcos Flores lewat titik penalti dan Sylvano Comvalius.

Sementara pelatih Semen Padang Nilmaizar sangat memperhatikan ketajaman lini serang Bali United. APalagi hingga saat ini, Bali United tercatat sebagai tim paling produktif dengan catatan 38 gol dari 19 laga. Nil pun menyebut penyerang utama Serdadu Tridatu, Sylvano Comvalius yang sejauh ini tercatat sebagai top skor Liga 1 dengan 17 gol, menjadi sosok penyerang dengan kemampuan di atas rata-rata.

Nilmaizar pun bakal mewaspadai Comvalius pada laga nanti.  Selain Comvalius, dua pemain Bali United lainnya yaitu Irfan Bachdim dan Marcos Flores sebagai pemain dari kubu tim tamu yang wajib diwaspadai lini pertahanan timnya.

“ Sylvano Comvalius top skor dengan 17 gol, harus hati-hati sama dia. Di kanan ada Irfan Bachdim, Marcos Flores di kiri yang juga bagus,” kata Nilmaizar. *dek

Komentar