nusabali

Dwi Kembali Berpasangan dengan Ayu Sidan

  • www.nusabali.com-dwi-kembali-berpasangan-dengan-ayu-sidan

Juara Dunia Ganda Putri tahun 2010 dan 2012  Ni Made Dwiyanti (Dwi) dan Sang Ayu Ketut Sidan Wilantari (Ayu Sidan) kembali turun dalam arena pencak silat.

Bersiap Menuju Pra PON di Gorontalo

DENPASAR, NusaBali
Kali ini mereka main dalam Pra PON 2015 yang berlangsung di Gorontalo pada 24-30 November mendatang. Mereka berharap keikutsertaanya di Pra PON nanti bisa menghantarkannya lolos ke PON 2016. "Ya saya ikut Pra PON, pasangan tetap dengan Dwi," ujar Ayu Sidan, Sabtu (10/10). 

Pasangan ganda putri sendiri sempat masuk pelatnas SEA Games 2013 lalu di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah. Lantaran nomor mereka tidak dipertandingkan di SEA Games, keduanya dipulangkan ke daerah.

Sekembalinya dari pelatnas mereka tetap berlatih di perguruan. Sayang mereka jarang mengikuti pertandingan karena Ayu Sidan menikah dengan sesama pesilat, I Made Dwi Surya Adnyana (Surya). Kemudian memiliki anak sehingga Ayu Sidan istirahat selama dua tahun. Setelah itu, Ayu Sidan kembali berlatih lagi dengan Dwi secara kontinyu.
Alhasil mereka siap bila ada pertandingan pencak silat nomor seni ganda putri baik tingkat lokal, nasional dan internasional. Saat Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali di Buleleng pada pertengahan September kemarin, Ayu Sidan dan Dwi pun kembali ke arena. Mereka mengusung kabupaten Bangli.

Ayu Sidan mengakui, lama tak bertanding memang ada sedikit kendala yakni mengatur waktu latihan. Maklum kini ia tidak hanya fokus di pencak silat saja, melainkan harus mengurus buah hatinya. Namun peraih medali emas SEA Games ganda putri tahun 2011 ini selalu menyediakan waktu untuk berlatih. Alhasil ia sukses di Porprov Bali.

Ia dan Dwi meraih medali emas ganda putri Porprov Bali. Sebagai juara Porprov Bali mereka mewakili Pulau Dewata berlaga di Pra PON. Ayu Sidan berharap di Pra PON nanti bisa menuai hasil bagus agar bisa lolos ke PON 2016 mendatang di Bandung, Jawa Barat sehingga dapat membawa nama baik Pulau Dewata kembali.

Dalam arena PON, Ayu Sidan dan Dwi sudah beberapa kali memperkuat tim Pulau Seribu Pura. Di kejuaraan empat tahun sekali tersebut mereka mempersembahkan medali emas, baik di PON 2008 silam di Kalimantan Timur dan PON 2012 lalu di Riau. "Untuk itu, target kami di Pra PON adalah mendapatkan hasil terbaik," ucap Ayu Sidan.

Komentar