nusabali

Bukit Tengah Makin Dilirik Wisatawan

  • www.nusabali.com-bukit-tengah-makin-dilirik-wisatawan

Panorama alam Bukit Tengah, Desa Pesinggahan, Kecamatan Dawan, Klungkung, kian dilirik para wisatawan.

SEMARAPURA, NusaBali
Dari atas bukit, wisatawan disuguhi panorama indah dan asri. Namun, beberapa titikk pada akses jalan ke bukit ini masih rusak. Pengunjung bersepedamotor masih bisa menjangkau hingga sampai di puncak. Seorang wisatawan Dewi Mosty mengaku rasa lelah dalam perjalanan terbayarkan saat tiba di atas Bukit Tengah. “Pemandangannya sungguh indah, tidak rugi datang ke sini,” ujarnya kepada NusaBali, Selasa (25/7).

Pemudi asal Desa Tangkas, Klungkung ini mengaku kunjungannya ke Bukit Tengah merupakan kali pertama. Awalnya dia tertarik menjelajah karena informasi teman. “Saya beranikan diri untuk berkunjung bersama teman-teman,” ungkapnya. Kata dia, saat beriwisata ke Bukti Tengah tidak dikenakan biaya retribusi, hanya bermodal perjuangan saja agar bisa sampai di puncak.

Camat Dawan Anak Agung Gede Putra Wedana mengakui panorama Bukit Tengah memiliki keindahan tersendiri hingga memberi daya tarik bagi wisatawan. Penataan objek ini nanti akan sejalan dengan program Pemkab Klungkung menata kawasan Pantai Belatung, Desa Pesinggahan, Dawan. “Bukit ini akan sebagai penunjang pariwisata nantinya, hal ini sudah sempat kami bahas dengan sejumlah perbekel lainnya,” katanya.

Disebutkan, kini di wilayah Dawan sudah ditetapkan tiga desa wisata yakni Desa Paksebli, Desa Besan, dan Pesinggahan. Saat ini di desa tersebut tengah menggeliat sektor pariwisatanya. “Kalau di Bukit Tengah memang dari dulu dikunjungi wisatawan, hanya jalannya belum begitu bagus. Nanti saat mulai penataan akan diperbaiki,” katanya. *wa

Komentar