nusabali

Pelaku Curanmor Tertangkap di Pelabuhan Gilimanuk

  • www.nusabali.com-pelaku-curanmor-tertangkap-di-pelabuhan-gilimanuk

Anggota Polsek Kawasan Laut Gilimanuk mengamankan pelaku pencurian sepeda motor (curanmor), HF, 17, asal Kota Makasar, Sulawesi Selatan di Pos I Pelabuhan Gilimanuk, Kecamatan Melaya, Jembrana,  Selasa (25/7).

NEGARA, NusaBali
Pelaku dilaporkan ke polisi karena bawa kabur motor Vario DK 2766 OI, dompet, dan HP temannya, Rais Haryanto. Informasinya, HF sempat menginap di rumah korban di Denpasar itu. Namun saat korban terlelap, pelaku mengambil dompet dan HP serta kunci kontak lanjut kabur hendak menyeberang ke Jawa. Korban baru menyadari dompet, HP, dan motornya hilang sekitar pukul 07.00 Wita. Pada dompet korban terdapat uang Rp 950 ribu, STNK, dan kartu identitas diri. Korban yang mencurigai HF pilih melapor ke polisi.

Mendapat informasi kasus curanmor, Polsek Gilimanuk memperketat pemeriksaan di Pos I Pelabuhan Gilimanuk. Hasilnya, pelaku diamankan d Pos I Pelabuhan Gilimanuk sekitar pukul 10.50 Wita. Meski sempat mengelak, pelaku yang sempat berusaha meyakinkan petugas dengan menunjukan kelengkapan STNK motor curiannya itu, langsung digelandang ke Mapolsek Gilimanuk. Setelah dilakukan penggeledahan, pelaku ditemukan masih membawa dompet termasuk HP milik korban.

Kapolsek Gilimanuk, Kompol AA Gede Arka mengatakan, pelaku dengan mudah mengambil motor, HP, termasuk dompet karena sempat menginap di tempat kos korban. Kepada petugas, pelaku yang pengangguran ini mengaku kenal dengan korban sewaktu sama-sama numpang Bus AKAP dari Surabaya ke Denpasar, beberapa waktu lalu. Dalam perjalanan itu, pelaku mengaku sebagai pendukung club PSM Makassar ini pergi ke Bali untuk menonton pertandingan sepakbola antara Bali United Vs PSM Makassar di Stadion Kapten Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (23/7).

Setelah menonton pertandingan itu, pelaku menginap di rumah korban. Tetapi pelaku malah tidak tahu terimakasih. Pelaku yang mengaku tidak punya ongkos balik ke Makassar akhirnya ambil dompet, HP, dan motor sewaktu korban masih tertidur lelap. “Kasusnya kami serahkan ke Polresta Denpasar. Kami hanya membantu mengamankan. Mengenai penyelidikan, sangkaan dan lain-lain sesuai TKP,” uja Kompol Agung Arka. *ode

Komentar