nusabali

Bonus Atlet Porprov Jembrana Cair

  • www.nusabali.com-bonus-atlet-porprov-jembrana-cair

Bupati Jembrana, I Putu Artha menyerahkan bonus dari Pemkab Jembrana untuk para atlet Kontingen Kabupaten Jembrana yang telah sukses meraih medali.

Bonus Peraih Medali Denpasar Cair 13 Oktober

NEGARA, NusaBali
Setelah hampir sebulan Porprov Bali XII/2015 secara resmi ditutup pada 19 September lalu, bonus dari Pemkab Jembrana untuk para atlet Kontingen Kabupaten Jembrana yang telah sukses meraih medali  pada even dua tahunan di Kabupaten Buleleng tersebut, akhirnya cair. Bonus ini diserahkan langsung Bupati Jembrana, I Putu Artha, di aula Gedung Kesenian Bung Karno (GKBK) Jembrana, Jumat (9/10).

Dalam sambutannya, Bupati Artha yang tampak hadir bersama Sektda Jembrana, Gede Gunadnya, Ketua KONI Jembrana, I Nyoman  Werka, serta sejumlah pimpinan SKPD Jembrana, mengatakan, pemberian bonus ini, sebagai wujud perhatian atas prestasi yang berhasil diukir atlet maupun pelatih. Bagaimanapun,  dengan pemberian bonus tersebut, dapat memacu semangat atlet-atlet Jembrana, yang diharapkan dapat menunjukkan hasil yang lebih maksimal.

Namun, Bupati Artha menegaskan, jika hal utama mesti ditanamkan, adalah rasa bangga membela kehormatan daerah. Bonus adalah hal kedua seiring prestasi yang dicapai. Bupati Artha pun berpesan, agar atlet tidak membanding-bandingkan besaran bonus yang diterima dengan kabupaten lainnya. “Tentu nilainya akan berbeda-beda disesuaikan kemampuan daerah. Tapi tujuannya sama untuk memberikan apresiasi atas perjuangan mereka  serta memajukan olahraga di daerah,” ujar Bupati Artha.

Pada pelaksanan Porprov tahun ini, Pemkab Jembrana menggelontorkan anggaran sebesar Rp 1.344.000.000, khusus untuk bonus atlet.Untuk peraih emas kategori perorangan diberikan Rp 20 juta, perak  Rp10 juta, sedangkan perunggu Rp 7 juta. Jembrana meraih peringkat kelima dari sembilan kabupaten/kota di Bali dengan raihan 20 emas, 25 perak, serta 40 perunggu.  Hasil ini memang masih belum dapat memenuhi harapan kepada kontingen Jembrana, yang ditarget dapat masuk tiga besar. 
Sementara itu Pemkot Denpasar juga sudah menjadwalkan pembagian bonus kepada para atletnya yang berprestasi saat mengikuti Porprov 2015.

"Penyerahan bonus itu diberikan pada Selasa (13/10) nanti, di Kantor DPRD Bali, dan ini bentuk apresiasi kami kepada para atlet yang sudah memberikan medali untuk Denpasar," kata Pejabat Walikota Denpasar AA Gede Geriya, Jumat (9/10).

Bentuk apresiasi itu diberikan mengingat atlet Denpasar sudah berjuang membela daerahnya dalam ajang Porprov Bali dan ke depannya akan terus meningkatkan prestasinya. "Semoga ke depannya akan lebih baik, bukan karena bonus yang didapat, namun semangat jiwa muda para atlet untuk mengharumkan Kota Denpasar," ujar Gede Geriya.

Saat penyerahan bonus atlet tersebut, kata dia, juga dilakukan pembubaran kontingen. Penyerahan bonus kepada para atlet berprestasi menghabiskan dana total sekitar Rp11,5 milliar.

Ketua Umum KONI Denpasar Nyoman Putrawan mengatakan untuk pemberian bonus atlet yang memperoleh mendali emas dengan perak berbeda. "Kami ingin para atlet berjuang keras agar memperoleh mendali emas, bukan semata hanya sekedar mendapat mendali tanpa berjuang sekuat tenaga," ujar Putrawan.

Komentar