nusabali

Klungkung Siap Naikkan Bonus Atlet Porprov

  • www.nusabali.com-klungkung-siap-naikkan-bonus-atlet-porprov

Soal bonus belum berani kami ungkap secara detail. Namun KONI Klungkung siap melobi jajaran di pemerintah kabupaten. KONI siap berjuang dan ada peningkatan nilai bonus

DENPASAR, NusaBali
Ketum Umum KONI Kabupaten Klungkung, I Wayan Yanik Subamia bertekad memberikan reward atau bonus lebih baik kepada para patriot olahraganya di Porprov Bali XIII/2017 di Kabupaten Gianyar, September nanti. Bonus atlet peraih medali akan ditingkatkan nilai nominalnya.

"Soal bonus belum berani kami ungkap secara detail. Namun KONI siap melobi jajaran di pemerintah kabupaten. KONI siap berjuang dan ada peningkatan nilai bonus," ungkap Yanik Subamia, Kamis (27/4).

Dua tahun silam di Porprov Buleleng, Klungkung memberikan bonus Rp 25 juta untuk medali emas. Tahun ini yakin ada penambahan bonus. Pada saatnya nanti pasti akan dibuka berapa nilai bonus itu.

Karena itu, menurut Yanik Subamia, persiapan saat ini tetap menanamkan jiwa sportivitas di kalangan atlet. Ia pun tidak khawatir soal daerah lain jor-joran dalam pemberian bonus. Karena jajaran KONI dengan konsultasi ke Pemerintah Klungkung bertekad menaikkan bonus. Ia yakin Klungkung akan pertama mengumumkan nominal bonus itu.  “Itu pasti. Meskipun besarannya tidak sama dengan Kabupaten Badung,”kata Subamia.

Kepala Bidang Prestasi KONI Klungkung, I Dewa Ketut Wirata menambahkan, bonus tidak hanya menyasar atlet. Namun juga cabor tertentu yang bisa menjadi juara umum. Tentu akan ada reward, termasuk jika Klungkung naik peringkat nantinya, akan ada hitungan reward tersendiri.

"Jadi KONI berupaya, dan keputusan tetap ada ditangan pemerintah. Namun semua rancangan sudah kami siapkan dalam rangka memenuhi hak atlet," beber Dewa Ketut Wirata.

Menurut Wirata, Klungkung memiliki 400an atlet dipersiapkan turun di Gianyar. Namun jumlah itu tetap akan ada rasionalisasi. Meskipun tidak banyak, karena lokasi Gianyar dekat dengan Klungkung.

"Jadi Klungkung siap mengikuti kelompok umur sesuai edaran KONI Bali. Dan, Binpres tetap diminta memantau dalam setiap try out. Apakah nantinya atlet yang turun bisa berprestasi di Porprov Gianyar," tambah Yanik Subamia.

Klungkung pun masih merahasiakan cabor andalan guna mendulang medali. Itu dilakukan sebagai bagian upaya strategi agar tidak terbaca. Karena hal itu tidak bisa dihindari, daerah lain pasti saling mempelototi potensi medali di masing-masing cabor. Tetapi yang pasti, Klungkung menarget minimal raihan medali emas sama raihan medalinya saat turun di Porprov Buleleng.

"Kami bersyukur dari sisi anggaran juga meningkat. Itu tidak lepas dari sebelumnya ikut hanya 25 cabor dan kini meningkat 31 cabor," terang Yanik Subamia.

Hanya saja, Klungkung tetap mengoptimalkan. potensi dalam mengirim atletnya, dengan catatan yang layak yang dikirim. Karena target tetap ingin menang. *dek

Komentar