nusabali

Tanggapan Kadis Pariwisata Buleleng, Ir Nyoman Sutrisna MM


Wayan 087762151*** (Sms Kenken 21 April 2017)
Kepada Yth.Bapak Bupati Buleleng. Saya ingin menyampaikan terkait pembangunan di kota Singaraja. Pertama adalah kondisi Terminal Banyuasri yang sudah hancur lebur tolong segera diaspal. Kedua adalah DTW Eks Pelabuhan Buleleng kesannya kurang nyaman, di pintu masuk sebelah timur pavingnya berantakan padahal bapak-bapak pejabat sering lewat di lokasi ini. Mestinya DTW baru masuk kesannya bersih, nyaman dan indah. Demikian pula wantilan yang baru selesai dibangun, tolong lantainya dikeramik agar masyarakat dan wisatawan merasa nyaman. Terima kasih atas perhatiannya.
 
---------------------------------------------
Tanggapan :
kami sampaikan terimakasih atas masukan dan koreksinya. Kemudian terkait kondisi DTW Eks Pelabuhan Buleleng dapat kami sampaikan beberapa hal, sebagai berikut:
1.    Pada tahun 2017 pada Dinas Pariwisata Buleleng sudah dianggarkan, pembangunan lanjutan wantilan (stage dan keramik) sebesar Rp 100 juta, Pembutan ruang ganti dan/atau toilet 4 unit anggaran Rp 284 juta, Pembangunan kios cinderamata 5 unit anggaran Rp 357 juta dan pemasangan lampu taman anggaran Rp 182 juta.
2.    Terhadap penataan yang lain, seperti paving, gapura samping kanan dan kiri, taman, pemeliharaan tugu, bangunan dll sudah diusulkan sesuai dengan verifikasi sinkronisasi usulan musrenbang pada renja Dinas Pariwisata tahun 2018 dengan uraian kegiatan Penataan Daya Tarik Wisata Eks Pelabuhan Buleleng senilai Rp 3,646 miliar.
3.    Kami juga akan mengevaluasi terhadap tata kelola DTW Eks Pelabuhan Buleleng untuk bisa siapa   berbuat apa.

Komentar