nusabali

1.200 Polisi Amankan Malam Pangerupukan

  • www.nusabali.com-1200-polisi-amankan-malam-pangerupukan

“Kita all out dalam pengamanan ini. Tanpa terkecuali, baik yang tugas maupun yang lepas tugas alias libur. Semuanya turun untuk mengamankan prosesi pawai” (Kasubag Humas Polresta Denpasar, AKP Sugriwo)

DENPASAR, NusaBali

Polresta Denpasar akan melakukan pengamanan ekstra terhadap pawai Ogoh-ogoh di wilayah Denpasar dan Badung saat malam pangerupukan, Senin (27/3). Setidaknya, ada 1.200 personel yang disebar di titik-titik pelaksanaan pawai Ogoh-ogoh.

Kasubag Humas Polresta Denpasar AKP Sugriwo menerangkan, pada malam pangerupukan, semua petugas yang ada di jajaran Polresta Denpasar dan polsek-polsek akan diterjunkan ke lapangan untuk menjaga kelancaran dan keamanan pawai Ogoh-ogoh.

Dikatakan, anggota kepolisian yang dikerahkan ke lapangan itu baik yang lepas tugas maupun yang saat jam tugas. “Kita all out dalam pengamanan ini. Tanpa terkecuali, baik yang tugas maupun yang lepas tugas alias libur. Semuanya turun untuk mengamankan prosesi pawai,” jelasnya saat dikonfirmasi, Minggu (26/3).

Lebih jauh dirinci, personel yang dikerahkan total mencapai 1.200 orang dan mulai berjaga di titik-titik yang menjadi lokasi pertemuan dalam pawai tersebut sekitar pukul 15.00 Wita. “Seribu lebih personel ini hanya dari kepolisian saja. Belum lagi dari pihak Pecalang dan juga dari Linmas untuk menjaga keberlangsungan proses pawai hingga puncaknya tersebut,” kata mantan Wakapolsek KP3 Bandara Ngurah Rai ini seraya menyebut akan melakukan gelar pasukan, Senin (27/3) pagi.

Disebutkan, lokasi yang menjadi titik pengamanan oleh Kepolisian diantaranya, untuk Denpasar Utara seperti Lapangan Puputan, Buluh Indah, Padangsambian, Teuku Umar Barat dan Simpang Pemecutan. Untuk kawasan Denpasar Timur seperti Simpang Tohpati dan Desa Sumerta (Hayam Wuruk). Sementara di wilayah Denpasar Selatan diantaranya simpang Inna Grand Bali Beach dan Suwung Bantan Kendal. Sementara di Kuta seperti di Pura Desa Seminyak, Legian dan Kedonganan.  * dar

Komentar