nusabali

Basarnas Bali Gelar Bima Rescue Fitness Drill

  • www.nusabali.com-basarnas-bali-gelar-bima-rescue-fitness-drill

Untuk memeriahkan hari ulang tahun (HUT) ke 45 Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas), tim SAR Basarnas Kelas A Denpasar menggelar Bima Rescue Fitness Drill, Jumat (24/2) pagi.

MANGUPURA, NusaBali
Penyelenggaraan kegiatan ini digelar di Pantai Muaya, Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Badung. Kegiatan perlombaan tersebut juga diikuti anggota SAR dari pos Jembrana, Karangasem, dan Buleleng. Dalam perlombaan yang diikuti 40 orang peserta dibuka oleh Kepala Seksi Operaai SAR, I Gede Darmada.

"Kegiatan ini merupakan kali kelimanya. Kami melaksanakan kegiatan seperti ini karena merasa kekuatan fisik dan kekompakan bagi seorang rescuer merupakan suatu yang sangat diperlukan. Mengingat operasi penyelenggaraan SAR membutuhkan kekuatan fisik dan kekompakan," kata Darmada.

Para peserta dibagi berpasangan, masing-masing tim terdiri dari 2 orang. Pemberangkatan peserta dari garis start dilakukan dalam dua tahap dengan jeda waktu 15 menit. Rute yang dilewati oleh peserta mulai dari depan pos Balawista.

Tim harus berlari sampai dengan pasar ikan Jimbaran kemudian kembali berlari ke garis start. Jarak tempuh diperkirakan berjarak 9 Km. Usai lari peserta bersiap untuk tantangan selanjutnya, yakni renang 2 putaran dengan jarak tempuh 1,2 Km. “Nanti akan terpilih 5 besar juara dalam Bima Rescue Fitness Drill kelima ini,” kata Komang Sudiarsa selaku Ketua Pelaksana. * cr64

Komentar