nusabali

Beraksi di Densel, Pelaku Curanmor Diringkus di Mengwi

  • www.nusabali.com-beraksi-di-densel-pelaku-curanmor-diringkus-di-mengwi

Seorang buruh rongsokan Firmansyah,23, yang tinggal di Banjar Tengah, Desa Sempidi, Mengwi, Badung, Rabu (7/10) sekitar pukul 10.30 Wita diamankan Unit Reskrim Polsek Mengwi.

Terbongkar Setelah Menipu Pemilik Warung

DENPASAR, NusaBali
Penangkapan pelaku asal Bandung, Jawa Barat ini berdasarkan laporan seorang warga Ni Nyoman Rika Lestari,40, asal Banjar Negara, Desa Sading, Mengwi yang merupakan korban penipuan oleh pelaku. Setelah dilakukan pengembangan, ternyata Firmansyah merupakan pelaku curanmor di Jalan Raya Sesetan Gang Kepiting nomor 291 Pegok, Denpasar Selatan. 

Informasi yang dihimpun di lapangan diketahui jika awalnya Firmansyah melancarkan aksi penipuan ini di warung milik korban Ni Nyoman Rika Lestari,40, di Banjar Negara, Desa Sading, Mengwi. Pelaku berhasil menipu korban dengan membawa kabur satu slot rokok (12 bungkus). Karena tak kunjung dibayar oleh pelaku, korban akhirnya melaporkan kejadian itu ke Polsek Mengwi. Polisi yang meresponnya pun langsung menangkap pelaku di kos-kosannya. 

"Memang laporannya penipuan. Ternyata, di balik itu pelaku juga pernah melakukan aksi pencurian," kata sumber di Polsek Mengwi, Badung, Rabu (7/10). Selanjutnya, polisi yang menangkap pelaku ini langsung melakukan interogasi lebih lanjut. Alhasil, dari pendalaman itu, pelaku mengaku mencuri sepeda motor di 2 TKP. Satu di antaranya di Jalan Raya Sesetan Gang Kepiting nomor 291 Pegok, Denpasar Selatan dengan korban Dewa Ayu Putri Suryani,20. 

Bukan hanya itu, di TKP yang sama, pelaku yang kesehariannya bekerja sebagai buruh rongsokan ini juga menggondol HP milik Achmad Mukhlasin, 42. Pelaku ini masuk TO Polsek Denpasar Selatan.

Kapolsek Mengwi, Kompol N Sumadi mengatakan pihaknya hanya menangani kasus penipuan sesuai laporan oleh korban yang masuk di Polsek Mengwi. Selanjutnya, terkait aksi pencurian pihaknya akan berkoordinasi dengan Polsek Denpasar Selatan. Dari tangan pelaku polisi mengamankan barang bukti berupa sepeda motor Honda Beat warna putih bernopol DK 4966 OP palsu asli DK 4526 MQ, rokok 12 bungkus hasil penipuan, dan HP blackberry merah. "Motor curian itu sudah sempat dipalsukan platnya,” imbuh Kompol Sumadi.

Komentar