nusabali

Sampah Kiriman Kepung Pantai Wisata Jungut Batu

  • www.nusabali.com-sampah-kiriman-kepung-pantai-wisata-jungut-batu

Wilayah pesisir Desa Jungut Batu, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung makin dikepung sampah kiriman

SEMARAPURA, NusaBali
Kondisi ini membuat panorama pantai jadi kumuh dan jorok. Terkait itu, ratusan warga, pelajar, maupun pelaku pariwisata melakukan baksi sosial berupa aksi bersih-bersih di pesisir Pantai Jungut Batu, Jumat (24/2) pagi.

Bakti sosial ini rutin setiap Minggu, selain untuk menjaga keindahan pantai. Aksi ini juga untuk memberikan kenyamanan kepada para wisatawan, terlebih Nusa Penida dari sektor pariwisata kian berkembang. “Biasanya setiap Minggu kami lakukan kegiatan seperti ini, karena banyak sampah kiriman saat musim hujan,” ujar seorang warga Desa Jungut Batu, Nusa Lembongan, Santika Putri,18.

Kata dia, jika sampah dibiarkan terus menumpuk otomatis akan memengaruhi aktivitas wisata. Sementara itu, warga lainnya, I Wayan Laina, menambahkan, kegiatan pembersihan pantai ini awalnya merupakan ide dari wisatawan untuk mengajak warga lokal bersihkan pantai. Kemudian menjadi agenda rutin seminggu dua kali atau satu minggu sekali.

Kata dia, dengan kegiatan pembersihan pantai secara berkelanjutan diharapkan wisatawan tetap betah berlibur di pulau ini. Nusa Lembongan dan Nusa Penida juga akan menjadi salah satu destinasi wisata pilihan selain Kuta, Sanur dan Bali daratan lainnya. * wa

Komentar