nusabali

Penampilan Gandrung Sewu Jadi Ajang Selfie HUT Korpri di Surabaya

  • www.nusabali.com-penampilan-gandrung-sewu-jadi-ajang-selfie-hut-korpri-di-surabaya

Penampilan gemulainya Gandrung Sewu Banyuwangi memukau ribuan PNS saat meramaikan kegiatan HUT ke 44 Korpri di Surabaya, Senin (30/11). 

SURABAYA, NusaBali
Saat penampilan kolosal tarian dan fragmen Indonesia Ayo Kerja, jejeran apik 1.200 penari gandrung ini jadi sasaran selfie peserta upacara di lapangan Makodam V Brawijaya.

Khidmatnya upacara HUT Korpri yang dipimpin Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, berubah menjadi heboh, saat ribuan penari gandrung masuki dua sisi gerbang lapangan Makodam. Terik matahari seolah tak membatasi pesona anggun ribuan gandrung yang dengan cantik mengibaskan merahnya sampur (selendang tari), sambil menggelorakan seruan semangat para abdi negara untuk membangun bangsa Indonesia.

“Fragmen Indonesia Ayo Kerja ini menggambarkan ajakan bagi para PNS atau abdi negara untuk berkarya dan terus bekerja mewujudkan Nawacita. Sesuai program Presiden untuk semangat membangun negeri,” ujar Sekretaris Korpri Banyuwangi, Bambang Wahyudi dilansir detikcom. Saat jejeran ribuan penari sedang asyik menampilkan fragmen, banyak peserta upacara yang sengaja keluar barisan mengabadikan gambar dan berfoto bersama. 

Dengan asyik mereka memotret barisan penari gandrung dengan kamera ponsel atau kamera poket yang sengaja mereka bawa. Dengan berbagai komentar bangga sambil berpose, para PNS ini meungkapkan keseruannya bisa melihat secara langsung akbarnya penampilan Gandrung Sewu. “Salut, bangga, seneng bisa lihat ribuan penari gandrung langsung seperti ini. Kompak ya narinya,” ujar Fitri yang sambil mengajak kawan-kawan lainnya untuk berpose bareng. 7

Komentar