nusabali

Dua Karateka Bali Masuk Pelatnas

  • www.nusabali.com-dua-karateka-bali-masuk-pelatnas

Dua karateka asal Bali mendapat panggilan masuk pelatnas jangka panjang Persatuan Besar Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (PB Forki). Mereka adalah  Cokorda Istri Agung Sanistya Rani atau biasa disapa Coki dan I Made Budi Kertiyasa.

JAKARTA, NusaBali
Mereka bakal berada di pelatnas, Senayan, Jakarta, usai mengikuti Pra Pekan Olahraga Nasional (PON).

"Untuk pelatnas senior dari Bali baru dua orang yang dipanggil, saya dan teman saya I Made Budi Kertiyasa," ujar Coki kepada NusaBali, Selasa (6/10). Menurut Coki, mereka dipanggil masuk pelatnas jangka panjang untuk persiapan dua event penting yang akan diikuti Indonesia.

Yakni pada 2017 nanti bakal ada SEA Games, lalu di 2018 Indonesia tuan ruman Asian Games. Guna mendapatkan hasil bagus di dua kejuaraan tersebut, sejumlah atlet pun mulai dipanggil mengikuti pelatnas. Di pelatnas Coki berada di kelas 55 kg dan Budi Kertiyasa +84 kg.

Bagi Coki, masuk pelatnas tahun ini bukanlah pertama kali. Sebelumnya ia juga pernah berada di pelatnas SEA Games 2013 dan Asian Games 2014. Hasilnya di SEA Games 2013, ia meraih medali perunggu di Kumite 61 kg Putri dan medali perak di Kumite Beregu Putri. Sementara di Asian Games belum berhasil.

Dipanggilnya kembali Coki ke pelatnas membuat dirinya senang lantaran mendapat kepercayaan lagi untuk menjadi bagian tim Indonesia. Kini Coki terlebih dahulu mempersiapkan diri ke Pra PON yang berlangsung di Medan pada 25-27 Oktober mendatang. Ia main di kelas 55 kg.

Coki menargetkan bisa tembus tiga besar agar dapat lolos ke PON 2016 di Bandung, Jawa Barat. Jika Coki lolos ke PON 2016, itu merupakan keikutsertaanya pertama di arena olahraga antar provinsi tersebut. Ia berharap disana bisa mempersembahkan hasil bagus bagi kontingen Pulau Dewata.

Komentar