nusabali

Wabup Tabanan Buka Kejurnas Perisai Diri

  • www.nusabali.com-wabup-tabanan-buka-kejurnas-perisai-diri

Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya membuka secara resmi Kejuaran Nasional Keluarga Silat Nasional Perisai Diri (Kejurnas Kelatnas PD) antar pelajar III di GOR Debes, Tabanan, Sabtu (3/12)

TABANAN, NusaBali

Kejuaraan itu diikuti 731 pesilat Indonesia dari 134 kontingen, serta Komisariat Kelatnas Perisai Diri dari Timor Leste dan Australia.

Event yang memperebutkan piala bergilir Sultan Hamengku Buwono X itu berlangsung mulai Sabtu (3/12) hingga 7 Desember 2016.  Pembukaan ditandai bunyi okokan yang diguncang bersama-sama Wakil Bupati Sanjaya, Ketua KONI Kabupaten Tabanan Dewa Gede Ary Wirawan, Ketua IPSI Bali Dewa Bagus Made Suharya, Wakil Ketua PD Pusat dr Mardjo Soebiandono, dan Ketua Pembina PD Kabupaten Tabanan I GNB Danendra.

Dalam laporan Ketua KONI Tabanan Dewa Gede Ary Wirawan, kejuaran ini merupakan salah satu rangkaian dalam memperingati Hari Ulang Tahun Ke-50 Perisai Diri Kabupaten Tabanan yang didirikan oleh I GNB Danendra bersama I GN Agung Artawa pada 6 Desember 1966.

"Kejuaraan dimaksudkan sebagai wahana lebih memahami esensi, eksistensi, dan ekspresi Keluarga Silat Nasional Indonesia Perisai Diri," kata Ary Wirawan.

Ungkapan terima kasih juga disampaikan Wakil Bupati Sanjaya kepada Pengurus Pusat Perisai Diri Pusat yang telah mempercayakan Kabupaten Tabanan sebagai lokasi pelaksanaan kejuaraan nasional ini.

Sanjaya pun mengatakan jika selama 50 tahun eksis Perisai Diri telah memberikan kontribusi tidak sedikit untuk Tabanan. Seperti sudah mendapatkan kejuaran ditingkan event bergengsi seperti sea games, PON, tingkap Pasific bahkan juara dunia pancak silat.

"Perisai Diri telah menjadi perguruan bela diri yang merakyat di Tabanan yang telah memberikan kontribusi selama 50 tahun sejak didirikan pada 1966," ujar Wabup Sanjaya. cr61

Komentar