nusabali

Golkar Tebar Ancaman di Badung

  • www.nusabali.com-golkar-tebar-ancaman-di-badung

Jika muncul atribut Golkar di luar kegiatan pasangan Giri Prasta-Suiasa, Golkar minta Panwaslu Badung bertindak.

Larang Gunakan Atribut Partai di Kampanye Sudiana-Sutrisno

MANGUPURA, NusaBali
Golkar tebar ancaman dan larangan penggunaan atribut partai dalam kampanye pasangan Made Sudiana-Nyoman Sutisno, Cabup-Cawabup Badung yang diusung Demokrat-Gerindra, di Lapangan Blahkiuh, Kecamatan Abiansemal, Minggu (29/11) nanti. 
Alasannya, Golkar hanya dukung pasangan Nyoman Giri Prastia-Ketut Suiasa (Cabup-Cawabup yang diusung PDIP) di Pilkada Badung 2015.

Sekretaris DPD I Golkar Bali versi Munas Ancol, Dewa Made Widiyasa Nida, me-nyatakan pihaknya mencium gelagat adanya upaya penggunaan atribut Golkar saat kampanye Sudiana-Sutrisno di Lapangan Blahkiuh nanti. Padahal, Sudiana-Sutrisno diusung partai lain.

“Kami dengar isu atribut Golkar mau dipakai di kampanye Sudiana-Sutrisno. Kami berharap semua pihak menjaga kondisivitas Pilkada Badung 2015. Ingat, atribut hanya bisa dipakai oleh partai pengusung pasangan calon. Partai Golkar jelas mengusung Giri Prasta-Suiasa. Kalau atribut Golkar nanti benar-benar digunakan di kampanye pasangan calon lain, itu melanggar aturan. Kami bisa persoalkan ini,” ancam Dewa Nida, Kamis (26/11).

Dewa Nida mengingatkan, kalau ada kader Golkar yang hadir dalam kampanye Sudiana-Sutrisno dengan membawa atribut partai, maka Panwaslu dan KPU Badung harus bertindak tegas. Dewa Nida pun mempertanyakan ketegasan sikap DPD I Golkar Bali dibawah kepemimpinan Ketut Sudikerta (pro Munas Nusa Dua). “Kami minta DPD I Golkar Bali di bawah kepemimpinan Sudikerta supaya bersikap dalam Pilkada Badung,” tandas Dewa Nida.

Dikonfirmasi NusaBali secara terpisah, Kamis kemarin, Sekretaris DPD I Golkar Bali pro Munas Nusa Dua, Putu Yuda Suparsana, mengingatkan seluruh kader Beringin tidak boleh menggunaan atribut partai jika ada yang hadir di kampanye Sudiana-Sutrisno. Pasalnya, Golkar sudah jelas dukung dan usung Paket Giriasa (Giri Prasta-Suiasa) di Pilkada Badung 2015. “Golkar sudah pasti dukungannya. Golkar mengusung Paket Giriasa di Badung. Jadi, tidak boleh ada yang bawa-bawa atribut Golkar dalam kampanye kandidat lain,” tegas Yuda Suparsana.

Menurut Yuda Suparsana, kalau ada penggunaan atribut Golkar saat kampanye Sudiana-Sutrisno nanti, itu salah prosedur dan melanggar aturan. Pihaknya pun meminta Panwaslu Badung menindaknya tegas. “Kalau ada penggunaan atribut partai, jelas Panwaslu Badung harus bertindak. Kami tidak mau beranda-andai. Golkar jelas usung Giriasa di Badung. Seluruh kader Golkar wajib untuk mengamankan rekomendasi DPP Golkar untuk memenangkan Giriasa,” papar politisi Golkar asal Desa Padangbai, Kecamatan Manggis, Karangasem ini.

Sementara, Ketua DPD II Golkar Badung (pro Munas Nusa Dua), Wayan Muntra, berjanji segera keluarkan instruksi larangan pakai atribut partai Golkar di luar kegiatan Paket Giriasa. “Kita segera keluarkan instruksi terlulis agar semua kader memenangkan pasangan Giriasa,” ujar Wayan Muntra, Kamis kemarin. 

Selanjutnya...

Komentar