nusabali

SI KEMBAR BELAJAR SEKARANG

  • www.nusabali.com-si-kembar-belajar-sekarang

Kembar Ida Wayan Yoga Wedana Gangga (kakak) dan Ida Wayan Yogi Wijana Gangga, dari Griya Pekarangan, Banjar Triwangsa Desa Budakeling, Kecamatan Bebandem, Karangasem, ini awalnya menangis minta diajari Tari Baris.

Murid kelas III SDN 1 Bebandem, Kecamatan Bebandem, ini kemudian belajar kilat. Sabtu (19/11) malam belajar, keesokan harinya, kembar putra sulung pasangan suami istri Ida Wayan Gangga dan Ida Ayu Wayan Sri Sudewi, ini pentas di upacara Karya Ligya Sari di Griya Dauh, Banjar Triwangsa, Desa Budakeling, Kecamatan Bebandem, pada Redite Wage Uye, Minggu (20/11).

Saudara kembar kelahiran 14 Mei 2007, ini walau berlatih hanya semalam, tetapi tampil percaya diri di hadapan ratusan krama.

Bertindak sebagai pelatih Tari Baris, Ida Made Adi Putra dari Griya Bodi, Banjar Besang, Desa Ababi, Kecamatan Abang. “Anak ini datang awalnya menangis, minta diajari Tari Baris agar bisa mengenakan pakaian Tari Baris di puncak upacara. Saya kaget, tapi saya turuti saja. Pertanda anak tersebut sanggup belajar menari,” ujar Ida Made Adi Putra, dihubungi di sela-sela Karya Ligya Sari di Griya Dauh, Banjar Triwangsa, Desa Budakeling. * k16

Komentar