nusabali

Desa Ubung Kaja Gelar Pentas Budaya

  • www.nusabali.com-desa-ubung-kaja-gelar-pentas-budaya

Desa Ubung Kaja menggelar Pentas Budaya untuk pertama kalinya guna meningkatkan pemberberdayaan generasi muda dalam berkreatifitas khususnya di bidang seni tabuh dan tari, Jumat (23/9) malam di Lapangan Desa Pakraman Poh Gading.

Desa Ubung Kaja Gelar Pentas Budaya

DENPASAR, NusaBali
Pentas budaya ini digelar selama tiga hari dari 23-25 September 2016 dengan menampilkan 11 sekaa gong dari masing-masing bajar, yakni Banjar Pemangkalan, Dauh Kutuh, Binoh Kaja, Tegal Kauh, Tegal Kangin, Binoh Kelod, Batumekaem, Anyar-anyar, Pohgading, Tulangampian dan Banjar Petang Gede.

"Kegiatan Pentas Budaya di Desa Ubung Kaja ini bertujuan untuk mewujudkan Desa Ubung Kaja yang maju, aman sejahtera dan berbudaya dan selaras dengan program pembangunan Kota Denpasar khususnya di bidang seni budaya," ujar Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa Ubung Kaja, I Made Suwenda.

Kegiatan ini dihadiri Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra didampingi Plt Kepala Dinas Kebudayaan Kota Denpasar Ni Nyoman Sujati dan Camat Denpasar Utara Nyoman Lodra. Rai Mantra mengatakan, pentas budaya ini merupakan suatu kegiatan yang sangat bermanfaat untuk bisa menggali potensi masyarakat yang ada.

"Kesenian tradisi Bali ini harus terus berkelanjutan, dengan membentuk sekaa-sekaa gong sejak dini di mulai dari sekaa gong anak-anak. Potensi ini harus dimulai sejak dini," ungkapnya. Lebihnya, pemeliharaan kesenian tradisi Bali harus terus berkelanjutan yang dimulai dari anak-anak, sebab generasi selanjutnya menjadi pemegang budaya Bali ke depannya. * in

Komentar