nusabali

Atlet Tim PON Bali Terus Menyusut

  • www.nusabali.com-atlet-tim-pon-bali-terus-menyusut

Atlet Tim Pelatda PON Bali terus mengalami penurunan jumlah.

DENPASAR, NusaBali

Itu tidak lepas dari sikap tegas yang dilakukan pimpinan KONI Bali dibawah kendali Ketua Umum Ketut Suwandi. Sedikitnya sudah ada 7 atlet yang dicoret, 1 pelatih, dan 3 atlet mengundurkan diri. Jika dikalkulasi, jumlah tersebut mencapai 10 orang atlet.

Potensi untuk pencoretan atlet PON Bali masih terbuka. Mengingat, KONI Bali masih terus melakukan validasi data terkait hasil tes fisik tahap terakhir. KONI Bali baru memutuskan atlet-atlet yang diketahui indispliner. Sementara terkait hasil tes fisik rendah belum ada dieksekusi. Padahal dari hasil sementara, banyak atlet yang mengalami penurunan hasil tes fisik. Meskipun tidak terlalu signifikan.

Wakil Ketua Umum II KONI Bali, Maryoto Subekti, ditemui di KONI Bali, Selasa (30/8), mengakui terus ada penyusutan jumlah atlet untuk Tim PON Bali. Sebab, keputusan menunda keberangkatannya itu dilakukan dengan berbagai pertimbangan. “Awalnya 363 atlet, terus dikurangi 6 atlet dan kini menjadi 357 atlet.  Jika ada atlet cedera lagi bisa akan terus menyusut. Tidak mungkin atlet fisiknya tidak bagus dikirim kan. Sifatnya ditunda untuk dikirim," dalih Maryoto Subekti.  

Sementara itu, Ketua Umum KONI Bali, Ketut Suwandi menyatakan jika penundaan atlet berangkat ke PON Jabar tergantung sikap disiplin atlet itu sendiri. “Jika memang indisipliner mau bagaimana. Sebelum ini dicoret sudah sempat kami peringatkan beberapa kali,” ujarnya. * dek

Komentar