nusabali

Satpol PP Tertibkan Pedagang yang Bandel

  • www.nusabali.com-satpol-pp-tertibkan-pedagang-yang-bandel

Belasan pedagang yang masih membandel jualan di pinggir jalan, trotoar, Terminal Amlapura, dan emperan Pasar Amlapura Timur, ditertibkan Satpol PP Karangasem, Selasa (30/8).

AMLAPURA, NusaBali
Sebab para pedagang telah diberikan tempat jualan di basement pasar. “Kami tidak memberikan toleransi lagi, apalagi para pedagang jongkok itu, setiap hari membandel, sulit diarahkan dan ditertibkan. Makanya, jalan satu-satunya dengan mengangkut barang dagangannya. Bagi yang merasa keberatan silakan berurusan di kantor,” jelas Kepala Satpol PP Karangasem Iwan Suparta, yang memimpin penertiban pedagang.

Tujuan melakukan penertiban, agar jalur di Jalan Kesatrian Amlapura yang berada di antara Pasar Amlapura Timur dengan Terminal Amlapura tidak semrawut. Selama ini, arus lalulintas terganggu karena semrawutnya para pedagang dan pembeli. Di samping itu sebagian badan jalan di Jalan Kesatrian digunakan parkir.

“Kami akan terus pantau, hingga para pedagang benar-benar tertib. Apalagi Terminal Amlapura digunakan tempat jualan,” katanya.

Kadisperindag Karangasem I Gusti Ngurah Suarta mendukung penertiban para pedagang itu agar menempati lokasi yang telah tersedia. “Kami telah undi 497 pedagang untuk menempati basement Pasar Amlapura Timur. Hendaknya para pedagang itu menempati tempat jualan yang baru,” kata Gusti Suarta. * k16

Komentar