nusabali

Atlet Renang Made Nusa Sucipta Berpulang

  • www.nusabali.com-atlet-renang-made-nusa-sucipta-berpulang

Dunia olahraga Bali, khususnya Denpasar berduka.

DENPASAR, NusaBali

Made Nusa Sucipta, salah satu atlet renang andalan, mengalami kecelakaan lalu-lintas di Jakarta pada Sabtu (27/8), hingga meninggal dunia.  Kecelakaan tunggal di kawasan Kebayoran Lama Jakarta itu terjadi setelah Sucipta mengantar para perenang Parisakti Club yang saat ini mengikuti event Gubernur Cup di kawasan Kuningan, Jakarta.

Saat ini jenazah Sucipta yang juga pelatih Parisakti Club ini disemayamkan di rumah duka Oasis Jl Raya Tanggerang Jakarta Barat. Prosesi krematorium akan dilakukan di Jakarta pada Senin (29/8) besok, serta dilanjutkan proses nganyut di kawasan Ancol, Jakarta. "Kami pihak keluarga minta maaf kepada seluruh rekan-rekan para atlet jika selama ini kesalahan baik disengaja maupun yang tidak disengaja dilakukan anak kami, kepergiannya menjadi duka mendalam bagi kami," kata Made Sutikna, ayah dari almarhum.

Sucipta sendiri selama ini berstatus sebagai atlet Denpasar, namun kesehariannya berada di ibukota sekalian mengenyam  pendidikan  di Fakultas Fisioterapi, Universitas Esa Unggul, Jakarta Barat.  Terakhir, almarhum mempersembahkan dua medali emas kepada Kota Denpasar dalam sebuah turnamen renang di Jembrana.

Berita duka ini pun langsung mendapat tanggapan dari Pemkot Denpasar melalui Sekda Kota Denpasar AAN Rai Iswara mewakili Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra dan Wakil Walikota I GN Jaya Negara. Kemarin Rai Iswara  menyampaikan belasungkawa di kediaman keluarga Sucipta di  Jalan Patimura Denpasar.

Ketua DPRD Kota Denpasar I Gusti Ngurah Gede juga terlihat hadir  di rumah duka. Kehadiran Sekda Kota Denpasar AAN Rai Iswara bersama Ketua DPRD Kota Denpasar I Gusti Ngurah Gede disambut pihak orang tua dari Made Nusa Sucipta yakni Made Sutikna dan Ibunda Putu Usha Parwati beserta keluarga almarhum.

"Kami telah kehilangan sosok atlet renang dengan segudang prestasi dalam mengharumkan nama Kota Denpasar baik dalam ajang perlombaan olahraga daerah maupun Nasional," ujar Rai Iswara. *dek

Komentar