nusabali

Perenang Bali Persembahkan Emas Beregu ASG

  • www.nusabali.com-perenang-bali-persembahkan-emas-beregu-asg

Dua perenang Bali mempersembahkan medali emas beregu ASEAN School Games (ASG) 2016 yang berlangsung di 700 Years Swimming Pool Stadium, Thailand pada Senin (25/7).

BANGKOK, NusaBali
Mereka adalah Dewa Anom Artanaya di nomor estafet 4x100 meter putra dan Desak Sri Widyadari di nomor estafet 4x100 meter putri. “Dewa Anom Artanaya dan Desak Sri Widyadari memperoleh peringkat pertama di nomor beregu estafet 4x100 meter putra dan putri,” imbuh pelatih renang Bali yang mendamping para perenang di ASG Kadek Sudiyasa, Senin (25/7) malam.

Menurut Sudiyasa, kedua perenang Pulau Dewata baru kali ini disatukan dengan para perenang dari daerah lainnya untuk membela Indonesia di kancah pertandingan antar pelajar ASEAN. Catatan yang mereka torehkan pun sangat bagus. Tim estafet putra mencatatkan waktu 3:33:32 dan tim estafet putri catatan waktunya 3:57:23.

Selain Dewa Anom dan Desak, perenang Bali lainnya yang turun pada Senin (25/7) juga memperolah hasil bagus di nomor perorangan. Mereka adalah Iron Digjaya dan Putu Wirawan. “Putu Wirawan juara tiga di nomor 100 meter gaya punggung dengan catatan waktu 59:80,” ucap Sudiyasa.

Sementara Iron juara ketiga di nomor 200 meter gaya dada dengan catatan waktu 2:22:97. Atas perolehan perenang Pulau Seribu Pura tersebut, Sudiyasa sangat mengapresiasi prestasi mereka. Terlebih para perenang Bali mampu bekerjasama dengan perenang daerah lainnya untuk mempersembahkan emas.

“Hasil yang didapatkan perenang Bali di ASG lumayan. Saya tetap bersyukur atas karunia Tuhan yang diberikan kepada perenang-perenang Bali,” kata Sudiyasa. Sebelumnya Putu Wirawan juga telah mempersembahkan medali perak di nomor 200 meter gaya punggung pada Sabtu (23/7) kemarin. *k22

Komentar