nusabali

"Ketut Garing" Disambut Riang

  • www.nusabali.com-ketut-garing-disambut-riang

Konser tunggal di panggung PKB merupakan flashback dari perjalanan Emoni selama ini.

Emoni Bersiap Untuk Album Ketiga

DENPASAR, NusaBali
Anak-anak sumringah saat mendengarkan lagu ‘Ketut Garing’ yang dilantunkan langsung dari penyanyinya, Emoni Bali. Saking bahagianya, semua penggemar band satu ini bahkan ikut bernyanyi riang hingga membuat Gedung Ksirarnawa Taman Budaya Bali bergema, Minggu (26/6) malam.

Ethnic Harmony Bali atau yang lebih dikenal dengan nama Emoni Bali hadir mengisi panggung Pesta Kesenian Bali (PKB) ke-38, Minggu malam lalu. Dalam penampilannya, Emoni Bali mempersembahkan konser tunggal bertajuk ‘Suatu Cerita’ di Gedung Ksirarnawa. Terlihat antusias para penggemar yang dalam sekejap sudah memadati Gedung Ksirarnawa hingga sesak.

Penampilan Emoni yang digawangi AA Gde Raka Gunawarman (vokal/gitar), Agus Anwar Eka Wayudi (gitar), Ida Bagus Yoga Pratama (bass), IGNA Gde Parama Sastrawan (perkusi), Made Dony Swiyoga Putra (suling/rindik), Wayan Deny Yoga Pratama (suling), AAN Aritama (suling), dan AAN Edy Prayoga (suling), tampil memukau dengan balutan kemeja pink.

Selama sejam, Emoni yang melejit sejak memainkan lagu gending rare 'Ketut Garing' memainkan total 12 lagu yang terangkum dalam album ‘Harmoni Nada Cinta (2012)’ maupun ‘Ning Ning Cening (2013)’. Penampilan dibuka dengan lagu ‘Selamat Pagi’, dan berturut-turut memainkan nomor ‘Aku dan Waktu’, ‘Ratu Anom’, ‘Ujian Cinta’, ‘Made Cenik’, ‘Melayangan’, dan ‘Ketut Garing’.

Mereka juga memainkan lagu liburan yang di-medley dengan lagu anak-anak ‘Naik-Naik ke Puncak Gunung’. Mereka lantas memainkan Harmoni Nada Cinta dan melakukan medley dengan nomor ‘Cintaku’ yang dipopulerkan mendiang Chrisye. Sebagai penutup, Emoni memainkan lagu ‘Jatuh Cinta’ serta ‘Ini Ada Ada Saja’ yang dipersiapkan sebagai single dalam album ketiga mereka.

Manajer Emoni, Agung Witara mengatakan, konser tunggal itu merupakan rangkaian persiapan menuju album ketiga. Tema konser berjudul ‘Suatu Cerita’ juga sebenarnya bagian dari perjalanan mereka di blantika musik Bali. "Konser tunggal ini merupakan flashback dari apa yang sudah kami dapat selama ini sekaligus persiapan dalam rangka album ketiga, yang akan rilis tahun ini," ujarnya.

Namun, Agung enggan membocorkan materi di album ketiganya. Hanya dia mengatakan, Emoni sudah menyiapkan cukup banyak materi, dan sudah masuk dalam tahap mixing. "Beberapa baru mulai masuk dalam proses mastering. Sambil memilah juga. Yang jelas materi sudah ada," tuturnya. 7 i

Komentar