nusabali

Golkar Klungkung Kantongi Pilihan

  • www.nusabali.com-golkar-klungkung-kantongi-pilihan

Kader dan jajaran fraksi sudah menyimak para kandidat yang turun ke Bali untuk bersosialisasi, dari sana sudah tergambar dukungan. 

Dukungan untuk Caketum Golkar di Munaslub 

DENPASAR, NusaBali
Jelang Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar 23-26 Mei 2016 mendatang, DPD II Golkar Klungkung sudah mengocok kandidat calon ketua umum (Caketum)-nya. Wakil Ketua DPD I Golkar Bali Bidang Pemenangan Pemilu Korwil Klungkung, Made Wijaya di Denpasar, Kamis (28/4) mengatakan nama caketum Golkar sudah dikantongi Golkar Klungkung.

Made Wijaya yang kemarin mengikuti rapat Fraksi Golkar Klungkung bersama Ketua DPD II Golkar Klungkung Made Ariandi, menyebutkan Golkar Klungkung sudah melakukan rapat pleno. "Rapat pleno pekan lalu soal persiapan menghadapi Munaslub sudah kita gelar di Klungkung. Intinya nama caketum sudah mengerucut," ujar Wijaya yang memimpin pleno pekan lalu.

Wijaya menegaskan dari rapat pleno kemudian ditindaklanjuti rapat di Fraksi Golkar DPRD Klungkung, kemarin. Hasilnya tidak jauh berbeda. Kader dan jajaran fraksi sudah menyimak para kandidat yang turun ke Bali untuk bersosialisasi. Dari beberapa sosialisasi itu tergambar sudah caketum yang layak memimpin Golkar. "Hari ini (kemarin) kita baru saja usai rapat Fraksi Golkar Klungkung. Saya langsung hadir dan tidak ada perubahan soal sikap kita di Munaslub. Soal calon ketua umum sudah ada nama. Kita akan koordinasikan dan komunikasikan dengan jajaran DPD I Golkar Bali," ujar politisi asal Desa Suana, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung ini.

Wijaya menyebutkan meskipun sudah menginventarisir nama dan mengerucut ke satu kandidat, Golkar Klungkung tidak mau grasa-grusu (tergesa-gesa). "Sudah mengarah pada pemilihan salah satu caketum. Namun  kader dan anggota serta pengurus sepakat menyerahkan kembali kepada Korwil dan Ketua DPD II. Kami sebagai Korwil tentu akan komunikasikan dengan DPD I Golkar Bali dan Ketua DPD II Golkar Klungkung,” kata Wijaya.

Sementara Ketua DPD II Golkar Klungkung, I Made Ariandi secara terpisah mengatakan melihat situasi konsolidasi kader Golkar di Klungkung, terlihat dan terindikasi Beringin makin solid. "Golkar di Klungkung makin solid. Kader-kader sudah sangat paham membaca situasi. Ke depan tentu ini jadi modal kita untuk memajukan partai," tegas Ariandi.

Ariandi yang juga Ketua Keamanan Panitia Daerah Munaslub Golkar di Nusa Dua menyebutkan Golkar Klungkung tetap taat dengan hirarki dan garis partai. Aspirasi di akar rumput akan dikomunikasikan dengan jajaran DPD II, kemudian dilanjutkan ke DPD I. "Apa aspirasi di akar rumput kita sudah inventarisir. Nanti kita komunikasikan dengan level DPD I jelang Munaslub," tegas politisi asal Semarapura, Klungkung ini. 7 nat  

Komentar