nusabali

Tak Kuat Nanjak, Fuso Angkut Minyak Goreng Terguling

  • www.nusabali.com-tak-kuat-nanjak-fuso-angkut-minyak-goreng-terguling

Sebuah truk fuso nopol P 9148 UL terguling di sisi utara Jalur Denpasar-Gilimanuk, tepatnya di tanjakan Sumbersari, Desa/Kecamatan Melaya, Jembrana, Jumat (5/2) tengah malam.

NEGARA, NusaBali
Ini terjadi setelah truk yang mengangkut ratusan dus minyak goreng itu, tidak kuat di jalur tanjakan menikung yang memang menjadi momok bagi kendaraan berat tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, tidak ada korban dalam kecelakaan tunggal truk yang terjadi sekitar pukul 23.30 Wita tersebut. Awalnya, truk yang datang dari arah barat atau arah Gilimanuk tersebut, sempat berada di belakang iring-iringan sejumlah truk tronton yang melaju pelan saat berusaha melewati tanjakan Sumbersari.

Namun salah satu iring-iringan di depan berhenti, sehingga menyebabkan truk yang disopiri Heriyawan,27, asal Jember, Jawa Timur itu tidak terkendali. Ketika berusaha ngerem, truk bukannya berhenti, tapi malah melaju mundur sekitar 30 meter, sebelum akhirnya terguling di sisi utara tanjakan tersebut. "Remnya tidak mau pakem. Sebenarnya sudah sempat diisi ganjal ban, tetapi tetap tidak bisa. Makanya saya pilih banting ke kiri, biar tidak nabrak, karena di belakang juga ada kendaraan," ujar Heriyawan, saat ditemui di TKP, Sabtu (6/2).

Ketika truk terguling ke kiri, ia mengaku sudah pasrah. Namun untungnya, ia tidak mengalami luka sedikitpun. Begiti juga dengan kernetnya, Joni, 25, yang juga asal Jember. Hanya beberapa dus minyak goreng yang dibawanya dari Gresik, Jawa Timur, dengan tujuan Denpasar itu, tampak tumpah. "Tetapi belum tahu isi dalamnya ada yang rusak atau tidak. Ini sekarang masih nunggu teman, buat mgoper muatannya sekalian ngecek. Nanti setelah dioper baru diderek," ujar pria yang mengaku baru 2 tahun menjadi sopir truk ini. 7 ode

Komentar